Mengapa Jam Selalu Menunjukkan Angka 9:41 di Produk Apple

Iphone dan angka 9:41

Coba lihat beberapa gambar produk apple di dusbook yang kalian punya, iPhone, iPad, bahkan Mac Book. Sekarang perhatikan jamnya, angka di jam digital selalu menunjukkan angka 9:41 bukan? Hal ini bukan dilakukan secara tidak sengaja.

Angka 9:41 ini muncul di semua pemasaran apple. Di konferensi pers, di demo OS yang diselenggarakan apple, dan di semua gambar produk iPhone dan Ipad apple. Berikut adalah salah satu contohnya, dimana apple memperkenalkan iOS versi 9 di website resminya :

Apple dan 9:41
Ios 9 - www.apple.com
Perhatikan jamnya, 9:41 bukan?? Lalu apa spesialnya angka ini untuk perusahaan Apple, jawabannya adalah di produk iPhone. Steve Jobs pertama kali menulis tentang event peresmian iPhone-melalui liveblog pada jam tepat pukul 9:41 dan 9:42 tahun 2007. Hal ini merupakan event bersejarah bagi Steve karena pada jam tersebut iPhone pertama dilahirkan, dan menjadi produk paling bersejarah bagi apple.

Sebenarnya tidak semua produk apple dibanderol dengan angka 9:41 ini, beberapa kali apple meluncurkan produk dan angka jam tidak menunjukkan 9:41. Namun hal ini juga dilakukan apple dengan sengaja, meskipun hanya pihak apple yang tahu. Seperti contoh berikut, adalah saat produk iPhone pertama kali dimunculkan di website resmi apple :

Iphone pertama
iPhone pertama - engadget.com
Meskipun tidak tepat pada jam 9:41, angka yang ditunjukkan oleh Apple selalu mendekati dan jika tidak, berarti ada arti mendalam dibalik angka tersebut, karena Apple selalu memperhatikan detail kecil ini.

Sumber : techinsider.io, engadget.com

0 Response to "Mengapa Jam Selalu Menunjukkan Angka 9:41 di Produk Apple"

Posting Komentar