Menjadi Gamer Online yang Menghasilkan Uang

Gamer Online yang Menghasilkan Uang

Menjadi gamer bukan berarti kita hanya menjadi penikmat pasif. Kita berada di era dimana gamer bisa menghasilkan uang dari berbagai macam cara, baik secara langsung ataupun tidak langsung. Bahkan banyak gamer di dunia yang menjadikan game menjadi alat penghasil uang yang utama.

Menjadi gamer adalah sebuah hobi.

Sebenarnya tidaklah sulit menjadi gamer yang menghasilkan uang, karena pasar game komersil sekarang sudah menjadi hal yang lumrah bahkan banyak game yang mengharuskan membayar untuk dapat dimainkan (pay to play). Dari kesadaran itulah akhirnya banyak pihak yang memanfaatkan momen ini untuk menghasilkan pundi uang dari menjadi seorang gamer.

Jadilah gamer yang profesional
Langkah pertama yang harus dijadikan pijakan jika ingin menjadi seorang gamer yang menghasilkan uang adalah menjadi gamer yang profesional, maksudnya disini adalah pahami semua aspek menjadi seorang gamer, pertimbangkan untung ruginya, dan sesuaikan dengan potensi yang kita punya. Menjadi seorang gamer profesional tidak semudah ketika diucapkan, waktu merupakan hal yang pasti akan kita korbankan jika kita memutuskan untuk menjadi seorang gamer yang bisa menghasilkan uang.

Do first, and be multitasking
Menjadi seorang gamer yang dapat menghasilkan mengharuskan kita untuk selalu dan selalu mencoba berbagai macam game yang ditawarkan, menjalani karir menjadi seorang gamer tidak bisa atau susah kita lakukan apabila kita terlalu mencintai salah satu game atau salah satu genre saja, selalu beranikan diri untuk mencoba segala game yang diperkirakan akan booming, dan selalu posisikan menjadi orang pertama yang mencobanya. Beberapa gamer dapat memainkan dua sampai tiga game online secara sekaligus.
Baca juga : game mobile online baru dari ZQ games, RPG Spirit master

Gabung ke komunitas
Di dalam game online, sebuah forum komunal menjadi suatu keharusan. Bergabunglah ke guild atau komunitas agar informasi tentang game tersebut dapat diserap lebih cepat daripada ketika kita berusaha sendirian untuk menaklukkan game tersebut.

Jangan keluarkan uang sampai paham seluk-beluk game
Biasanya game online menjebak kita untuk menjadi payer-gamer agar mendapat kemudahan untuk menskip beberapa proses agar kita menjadi cepat menjadi advanced gamer di dalam game tersebut. Simpan dulu uang tersebut dan berusaha sebisa mungkin pahami game tanpa harus mengeluarkan uang terlebih dahulu. Saat yang tepat mengeluarkan uang untuk mengeluarkan modal adalah saat kita benar-benar paham fitur dan semua seluk beluk tentang game online tersebut, tujuannya adalah agar menjadi dominant player di dalam game online tersebut.
Baca juga : Rekor baru, menamatkan game super mario bros dalam waktu kurang dari 5 menit

Gamer Online yang Menghasilkan Uang
Lalu kapan kita dapat menghasilkan uang dari game online? kita akan merasakan mudahnya mendapatkan uang ketika keempat proses tersebut telah kita lewati, biasanya kita akan susah lepas dari game tersebut ketika kita mencapai tahap ini, atau dengan kata lain addicted. Berikut beberapa jalan yang bisa didapatkan untuk memperoleh uang dari game online yang kita mainkan :

Monetize barang yang ada di dalam game
Hal ini merupakan hal yang paling umum dilakukan para gamer pencari pundi uang di game online, barang, equipment premium yang didapatkan dari game dapat kita uangkan. Inilah mengapa kita dianjurkan untuk mengeluarkan uang untuk membeli equipment atau barang ketika kita sudah mencapai tahap atas ketika kita memahami seluk beluk game online tersebut. Dengan cara tersebut, kesempatan untuk mendapatkan item premium di dalam game online lebih mudah dilakukan.

Selalu manfaatkan event yang ada di dalam game
Developer game online biasanya selalu mengadakan event setiap bulannya untuk membuat pemainnya tetap bertahan di game tersebut. Inilah yang kita manfaatkan, karena item yang didapatkan dari event biasanya bernilai tinggi, karena tidak bisa didapatkan ketika keadaan normal. Selalu baca infoboard yang ada di dalam website game tersebut, karena sewaktu-waktu developer bisa mengadakan event yang sifatnya off-game seperti sayembara screenshot atau lomba menggambar. Developer game juga biasa mengadakan diskon untuk item mallnya yang dapat kita manfaatkan untuk dijual kembali saat event tersebut telah lewat.

Manfaatkan fitur yang ada di dalam game semaksimal mungkin
Fitur-fitur dalam game biasanya banyak dilewatkan oleh sebagian besar pemain game online karena terlalu rumit, tapi karena kita mempelajari game online tersebut dari nol secara maksimal, maka fitur-fitur dalam game online seperti crafting, cooking tidak akan susah untuk dilakukan. Dengan memanfaatkan fitur di dalam game secara maksimal sebenarnya kita bisa menciptakan item dengan nilai tinggi tanpa harus mengeluarkan uang.

Monetize konten game di luar platfrom
Hal ini biasanya dilakukan oleh gamer yang mempunya platform lain selain game, seperti youtube atau website. Jika kita melakukan semua tips diatas sudah dapat dipastikan kita akan paham betul tentang seluk beluk di dalam game, sebagai contoh monetize konten game diluar platform, buat artikel tentang game atau tutorial video di dalam youtube, dan monetize menggunakan iklan. Dengan ini kita akan mendapat sumber uang pasif di lain pihak, dan gunakan uang yang didapatkan dapat dijadikan modal untuk diputar di dalam game.

Ikuti lomba game online
Jika sudah merasa paham dan menguasai game online tersebut, mulailah ikuti lomba yang diadakan oleh developer game, hal ini dapat menjadi penghasil utama tersebesar dari game karena biasanya hadiah yang diberikan tergolong besar dan lebih bernilai, contohnya seperti lomba yang dilakukan oleh game DOTA 2.

Banyak gamer yang sukses menjadi gamer berpenghasilan tinggi dan menjadikan game sebagai lahan utama penghasilan mereka. Namun semua itu tidak didapatkan dengan mudah, begitu banyak pengorbanan yang harus dilakukan sebelum akhirnya benar-benar merasakan hasil jerih payah kita bergelut di dalam dunia game. Menjadi seorang gamer tidak menjadikan kita seorang yang negatif, jika dilakukan dengan sungguh-sungguh.

Baca juga : calon game populer, Pokemon Go, fitur dan tanggal rilis


0 Response to "Menjadi Gamer Online yang Menghasilkan Uang"

Posting Komentar