Review Lengkap Gameplay Pokemon Go!

laporan lengkap gameplay pokemon Go

Sejak dilakukan beta test di beberapa negara, game Pokemon Go semakin membuat pemain di seluruh dunia gigit jari karena ingin ikut mencoba game augmented reality paling ditunggu di tahun 2016 ini. Beberapa pemain beta tester telah mencoba dan beberapa screenshot berhasil diedarkan ke masyarakat. Bahkan, beberapa pengguna android sudah mendapatkan file mentah apk dari game Pokemon Go ini.
Baca juga : setelah Jepang. beta test Pokemon Go kedua dilaksanakan di Australia dan New Zealand

Di dalam forum reddit, terdapat beberapa laporan tentang gameplay Pokemon Go ini, dan laporan tersebut sangat mendetail menyebutkan seperti apa game Pokemon Go ini. Meskipun dilarang membagikan screenshot dan video oleh developer game Pokemon Go (niantic), namun laporan tersebut sudah cukup jelas mendeskripsikan seperti apa permainan Pokemon Go.

Pemain Pokemon Go akan diberikan pilihan tim, yakni warna merah, biru, dan kuning yang harus dipilih pada awal game. Setelahnya pemain akan menemukan bahwa setiap tim memiliki base yang disebut sebagai gym. Di dalam gym ini, pemain dapat menandingkan pokemon dengan user lain, atau melatih pokemon yang dimiliki. Pemain game niantic sebelumnya, ingress, mungkin sudah tidak asing dengan istilah "tower", gym dalam Pokemon Go memiliki fungsi yang hampir sama.

Gym merupakan base yang nantinya akan diperebutkan oleh masing-masing tim yang akan menandakan wilayah kekuasaan masing-masing tim. Disebutkan dalam thread tersebut bahwa jika kita menemukan sebuah gym yang kosong, kita bisa menaruh salah satu pokemon kita disana dan secara otomatis kita akan menjadi leader dari gym tersebut dan memperbolehkan rekan user se"tim" untuk ikut bergabung kedalam gym tersebut.

Dari fitur training Pokemon, pemain dapat meningkatkan kemampuan dari pokemon yang dipunya dengan melakukan beberapa latihan dasar, dalam deskripsi di forum, latihan di dalam Pokemon Go ini tidak bersifat otomatis, alias trainer dilibatkan dalam semacam minigame (entah itu berbentuh latihan dalam artian harfiah atau seperti melawan pokemon computer). Setelah latihan pokemon akan berada di dalam posisi injured atau terluka, posisi ini dapat disembuhkan dengan membeli health spray yang dapat dibeli dari Pokestop.
Baca juga : penjelasan fitur Pokemon Go dari developernya.

Sedangkan untuk fitur menangkap Pokemon, trainer akan dapat menemukan pokemo liar secara acak dan diberi pilihan untuk langsung menangkap atau menunggu sampai pokemon tersebut lebih mudah untuk ditangkap. Pokemon liar yang kita temukan dapat diberikan makanan seperti buah-buahan yang akan meningkatkan prosentase kemudahan pokemon liar untuk ditangkap. Lebih lanjut, setiap pokemon liar yang kita temukan akan digolongkan dalam beberapa tingkat kesukaran yang ditandai dengan ring (lingkaran) yang ada di pokemon tersebut, dari warna merah untuk pokemon yang paling sukar untuk ditangkap, hingga pokemon dengan lingkaran hijau yang menandakan bahwa pokemon tersebut lebih mudah untuk ditangkap. Sebagai bocoran. pokemon yang dapat kita temukan adalah pokemon liar yang berada di radius 50-100m dari tempat kita berada, jika pokemon tersebut berada di jarak lebih dari 200m, maka pokemon tersebut tidak akan muncul di notifikasi game.


fitur pokemon gofitur pokemon go

Menemukan pokemon dalam game Pokemon Go ini ternyata tidak semudah yang kita bayangkan, kareana ketika kita berada di dekat pokemon liar, kita hanya diberi notifikasi berupa berapa meter jarak kita dari pokemon tersebut, tanpa ada kejelasan posisi atau arah dari pokemon liar tersebut. Trainer harus bisa menduga dimana posisi yang paling cocok sebagai tempat pokemon tersebut berada.

Fitur bertarung di dalam game Pokemon Go ini tidak di setting seperti game mobile kebanyakan yang dilakukan secara otomatis, alih-alih game Pokemon Go akan melibatkan trainer untuk menggerakkan pokemon yang dimiliki dengan beberapa fungsi tap dan swipe. Dalam sebuah pertarungan, trainer dapat menyiapkan hingga 6 pokemon untuk bertarung, jika pokemon pertama kalah dalam pertarungan, maka secara otomatis pokemon kedua akan maju sebagai petarung kedua, dan begitu seterusnya sampai salah satu pihak kehabisan pokemon untuk ditandingkan.

laporan lengkap gameplay pokemon Go

Dalam pertarungan tersebut berlaku sistem elemen seperti pada kebanyakan game RPG, seperti api lemah terhadap api, dan api lemah terhadap angin. Bar pokemon akan terbagi menjadi dua, yakni HP dan stamina, dimana HP melambangkan "nyawa" yang dimiliki oleh pokemon, dan stamina melambangkan "skill" yang dapat dikeluarkan oleh pokemon tersebut, dalam penjelasan thread, disebutkan bahwa animasi yang disediakan oleh game Pokemon Go terbilang sangat bagus dibandingkan dengan game mobile yang beredar dipasaran saat ini.

Bagaimana?semakin tertarik untuk memainkan game Pokemon Go ini? ada informasi lain atau hal yang ingin ditanyakan seputar game Pokemon Go? silahkan tinggalkan pesan di kolom komentar :)

Sumber : reddit.com

0 Response to "Review Lengkap Gameplay Pokemon Go!"

Posting Komentar