SCE : Perubahan Nama Menjadi Sony Interactive Entertainment

Sce ganti nama

Sony Computer Entertainment dan Sony Network Entertainment akhirnya memilih untuk melebur dan mengganti namanya menjadi Sony Interactive Entertainment (SIE). Perubahan ini resmi berlaku sejak tanggal 1 April 2016 kemarin.

Tidak banyak yang berubah dari keputusan ini. Logo diamond khas milik SCE masih tetap melekat pada logo SIE. Kantor baru SIE akan menetap di San Mateo, California. Sedangkan untuk kantor lainnya tetap berada di kantor SCE lama di London dan Jepang.
Baca juga : forwardworks, usaha Sony memikat gamer mobile

Tujuan peleburan dua entitas perusahaan ini adalah untuk semakin melebarkan bisnis terutama di layanan PlayStation untuk lebih bisa memenuhi keinginan pelanggannya. Di sisi lain, SIE nantinya juga akan mengembangkan game-game di platform lain.

Sony interactive entertainment
Shuhei Yoshida - Playstation Worldwide Studio
Dikabarkan sebelumnya, bahwa playstation (SIE) nantinya juga akan mengembangkan gamenya ke arah patform mobile, ini juga termasuk langkah baru SIE di tahun 2016 selain penggantian namanya. Belum ada kabar bahwa penggantian nama ini berarti SIE akan mendiversifikasi layanannya ke banyak cabang platform game, karena hal ini akan mengundang pro-kontra yang cukup panas mengingat konsumen setia playstation yang mendominasi game console selama beberapa tahun silam.
"Along with our business partners, SIE will develop pioneering services and products that will continue to inspire consumers’ imaginations and lead the market." - Andrew House, SIE executive.

Sumber :  gamespot.com

0 Response to "SCE : Perubahan Nama Menjadi Sony Interactive Entertainment"

Posting Komentar