Tips Menggunakan Action Kamera GoPro

tips menggunakan action kamera gopro

Action Kamera GoPro kini menjadi gadget utama para pegiat hobi outdoor untuk mengabadikan momen. Namun tidak sedikit yang belum mengetahui tips menggunakan action kamera GoPro agar mendapatkan hasil yang bagus. Pehaman akan fitur dan penguasaan kamera menjadi faktor penting yang harus diperhatikan agar gambar yang dihasilkan oleh kamera GoPro dapat dikatakan bagus.

Banyak tips yang disediakan di luar untuk memaksimalkan fitur Action Kamera GoPro ini. Namun secara keseluruhan ada beberapa tips dasar yang harus diperhatikan jika ingin menghasilkan foto atau video dengan kualitas maksimal dengan menggunakan action kamera GoPro ini.
Baca juga : Mengapa fotografi smartphone tidak bisa mengalahkan DSLR

Perhatikan Sumber Cahaya
Sumber cahaya merupakan poin paling penting dalam pengambilan gambar menggunakan kamera, karena cahaya merupakan elemen dasar yang dibutuhkan oleh kamera, perhatikan jangan sampai obyek terlalu banyak mendapat cahaya atau terlalu kekurangan cahaya.

Gunakan Holder
Jika menggunakan kamera GoPro untuk merekam kegiatan bergerak seperti bersepeda atau berselancar, selalu gunakan holder dengan kualitas yang baik karena terlalu banyak guncangan dapat membuat video yang dihasilkan berkualitas rendah, atau bahkan kamera dapat berubah posisi tanpa kita sadari yang berakibat gambar yang kita rekam malah tidak akan fokus.

tips menggunakan action kamera gopro

Selalu Gunakan Memori Eksternal
Jangan lupa untuk selalu mengguanakan memori eksternal di dalam action kamera seperti GoPro. karena gambar dan video yang dihasilkan oleh kamera GoPro memiliki kapasitas yang besar, sehingga penyimpanan internal saja tidak akan cukup. Ukuran minimal memori eksternal yang disarankan adalah sebesar 32GB.

Kurangi Pemakaian Layar LCD
Layar LCD yang selalu hidup akan mengurangi baterai action kamera dengan lebih cepat, maka gunakan layar LCD hanya saat diperlukan atau saat kegiatan merekam sudah selesai. Dengan begitu baterai GoPro akan bertahan lebih lama.

Gunakan Mode Wide
Jika menggunakan kamera GoPro untuk merekam secara first person, gunakan mode wide untuk menghasilkan gambar rekaman yang lebih baik. Jika GoPro mensupport mode superwide, gunakan mode tersebut untuk merekam kegiatan yang minim gerakan, seperti merekam pemandangan.

tips menggunakan action kamera gopro

Slow Motion tidak Selalu Keren
Menggunakan slow motion harus memperhatikan momen-momen tertentu, karena merekam dengan mode slow motion akan mengurangi kualitas gambar rekaman menjadi lebih kecil. Sebagai catatan, untuk menghasilkan gambar slow motion pengguna harus mengeditnya terlebih dahulu setelah merekam menggunakan framerate yang tinggi.

Charger.
Jangan lupa untuk selalu membawa charger ketika akan menggunakan action kamera GoPro di lapangan, jangan sampai ketika berada di lapangan secara susah payah, kamera GoPro sudah kehabisan daya.

Beberapa tips diatas bisa dilaksanakan untuk menggunakan action kamera GoPro dengan lebih baik, sebagai tambahan pelajari juga materi tentang sinematografi, dengan materi tersebut pengguna GoPro dapat merekam video dengan memperhatikan aspek pencahayaan, angle, motion, dan lain sebagainya untuk memperoleh hasil video yang lebih baik.

Baca juga : Tips meningkatkan kualitas foto di android

Sumber : videoandfilmmaker.com

0 Response to "Tips Menggunakan Action Kamera GoPro"

Posting Komentar