Cara Reset Tablet Sony Xperia Z4 LTE

Cara Hard Reset Tablet Sony Xperia Z4 LTE - Sudah lama tidak update dan kini saatnya mimin akan update blog ulfandroid buat kalian. Siapa yang mempunyai perangkat sony xperia z4 lte dalam kondisi lemot? atau mungkin lupa pola kunci? dan sebagainya, jangan diambil pusing dulu kan ada pepatah masih banyak jalan menuju roma dan itulah yang akan kita lakukan saat ini yaitu melakukan reset tablet sony xperia z4 lte. Tentu pernah mendengar kata hard reset kan? nah itulah yang sesaat lagi akan kita lakukan. Sedikit admin akan paparkan informasi mengenai tablet xperia ini.

Sony terakhir kali merilis tablet tahun lalu yakni tablet Sony Xperia Z4 LTE. Tablet dengan layar 10.1 inci ini memiliki dimensi body 254 x 167 x 6.1 mm dan resolusi yang cukup tinggi yakni 2560 x 1600 pixel. Diperkuat dengan Chipset Qualcomm MSM8994 Snapdragon 810, CPU Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 & Quad-core 2.0 GHz Cortex-A57 dan GPU Adreno 430 serta RAM 3 GB dan media penyimpanan internal 32 GB.

Cara Reset Tablet Sony Xperia Z4 LTE

Sesekali kita harus melakukan soft reset maupun hard reset agar performa dari perangkat tetap optimal, oleh karena itu artikel ini dibuat untuk kalian yang mungkin menginginkan performa dari xperia z4 kembali. Ada dua hal yang akan kita lakukan yaitu yang pertama soft reset dan yang kedua hard reset. Keduanya pun berbeda fungsi dan cara, berikut akan admin berikan tutorial mengenai kedua fungsi tersebut.

Cara melakukan soft reset sony xperia z4 lte:
1. Tap menu "settings" dari homescreen tablet sony xperia kalian.
2. Lalu tap opsi "account".
3. Selanjutnya memilih opsi "backup".
4. Akan terlihat disana menu "backup & reset", pilih opsi tersebut.
5. Kemudian tap opsi "reset factory".
6. Tunggu proses reset pada tablet hingga selesai dan beberapa saat setelah selesai perangkat akan melakukan restart dengan sendiri.
7. Selesai tahap soft reset.

Cara melakukan hard reset sony xperia z4 lte:
1. Usahakan kondisi baterai jika melakukn cara ini adalah minimal 50%.
2. Matikan perangkat sampai benar-benar mati.
3. Tekan dan tahan tombol volume atas + volume bawah + power bersamaan hingga muncul opsi recovery lalu lepaskan semua tombol yang ditahan sebelumnya.
4. Sesaat muncul menu recovery, terlihat disana beberapa daftar menu yang dapat dipilih. Disini kita memilih opsi "wipe data/factory reset".
5. Tekan tombol power untuk eksekusi proses factory reset.
6. Tunggu sampai proses wipe data selesai, apabila sudah selesai pilih opsi "reboot".
7. Selesai tahap hard reset.

Itulah mungkin sedikit informasi yang dapat admin berikan untuk kalian pada kesempatan kali ini. Semoga bisa bermanfaat sedikit informasi diatas, terima kasih sudah berkunjung dan sampai jumpa pada artikel selanjutnya.

0 Response to "Cara Reset Tablet Sony Xperia Z4 LTE"

Posting Komentar