Fitur Xiaomi MIUI 8


Selain mengumumkan phablet Mi Max yang hadir dalam 3 varian, Xiaomi juga secara resmi memamerkan antarmuka terbarunya, MIUI 8.

Xiaomi menjelaskan bahwa MIUI 8 menggunakan basis Android 6.0 Marshmallow, dan ini adalah antarmuka pertama XIaomi yang memiliki fitur Multi-Window Support.

MIUI 8 akan menggunakan tampilan dan warna yang lebih interaktif. Ada juga perubahan desain untuk huruf dan angka yang digunakan. Xiaomi mengatakan bahwa nantinya warna latar antarmuka bisa berubah sesuai dengan cuaca.


Selain itu, MIUI 8 juga menanamkan mode power saving yang akan menghentikan aplikasi background sementara, termasuk sinkronisasi email dan aplikasi pihak ketiga.

Tidak hanya saat mode power saving aktif, MIUI 8 juga diklaim bisa membatasi akses dari aplikasi yang tidak penting, di saat yang sama memberikan ruang lebih untuk memori dan daya tahan baterai yang lebih lama. Untuk software pendukung di MIUI 8, Xiaomi membuat aplikasi kalkulator bawaan menjadi lebih kompleks demi perhitungan yang lebih rumit.

Salah satu fitur yang cukup unik pada MIUI 8 adalah kamera belakang nantinya bisa menjawab beragam soal matematika. Namun, perlu diingat bahwa soal tersebut harus menggunakan bahasa Mandarin. Sofware untuk kamera belakang ini nantinya akan menampilkan langkah-langkah untuk menjawab soal yang terlihat.


Untuk galeri foto, MIUI 8 menyediakan beberapa perubaha, termasuk fitur editor yang memungkinkan pengguna mengganti filter, mengedit gambar dengan lebih fleksibel, hingga menambahkan stiker atau caption di foto. Galeri MIUI 8 juga memberikan akses untuk memotong video atau menambahkan musik tanpa menggunakan aplikasi tambahan.

QR Code memungkinkan MIUI 8 membaca barcode sebuah produk ketika pengguna sedang berbelanja di sebuah toko. Setelah memindai barcode barang tersebut, MIUI akan mencarikan referensi penjual yang memasarkannya secara online.


MIUI 8 dijadwalkan masuk ke tahap beta mulai 1 Juni. Anda yang berminat mengukuti tahap beta testing ini bisa mendaftarkan langsung ke forum Xiaomi mulai 16 Mei mendatang.

0 Response to "Fitur Xiaomi MIUI 8"

Posting Komentar