Mulai Tanggal 30 Juli Windows 10 Akan Berbayar


Microsoft mengingatkan bahwa promosi upgrade gratis ke Windows 10 sebentar lagi akan habis masa berlakunya. Microsoft pertama kali meluncurkan Windows 10 pada tanggal 29 Juli tahun lalu. Ketika itu, mereka menawarkan upgrade gratis dari Windows 7 dan Windows 8.1 ke Windows 10.

Selama satu tahun, orang-orang yang hendak melakukan upgrade dapat mengunduh Windows 10 secara gratis. Banyak orang yang menduga bahwa Microsoft akan memperpanjang masa promosi upgrade gratis ini. Namun, tampaknya, Microsoft akan tetap menjalankan rencana semula mereka.

Seperti yang disebutkan oleh The Verge, saat mengumumkan bahwa Windows 10 telah memiliki 300 juta pengguna, Microsoft juga mengingatkan bahwa tanggal 29 Juli sudah semakin dekat.

"Tawaran upgrade gratis akan berakhir di tanggal 29 Juli, kami ingin memastikan bahwa Anda tidak ketinggalan," kata Corporate Vice President of Windows and Devices Group, Yusuf Mehdi. Mulai tanggal 30 Juli, Microsoft mengatakan bahwa jika Anda ingin menggunakan Windows 10, Anda akan perlu membayar USD119 (Rp1,6 juta) untuk Windows 10 Home atau membeli komputer baru yang sudah menggunakan Windows 10.

Windows 10 terbukti cukup populer. Sekarang, sistem operasi terbaru dari Microsoft ini telah digunakan di 300 juta perangkat. Namun, dalam waktu 2 tahun ke depan, Microsoft ingin agar Windows 10 digunakan di 1 miliar mesin.

Dengan mengingatkan masyarakat bahwa penawaran upgrade gratis sudah akan habis merupakan salah satu strategi yang dapat Microsoft gunakan untuk meningkatkan jumlah pengguna Windows 10. Meski jika Microsoft memutuskan untuk memperpanjang masa promosi, hal ini juga dapat meningkatkan jumlah pengguna Windows 10.

0 Response to "Mulai Tanggal 30 Juli Windows 10 Akan Berbayar"

Posting Komentar