Waktu Rilis dan Semua Rumor tentang iPhone 7

iphone 7 spesifikasi

Setelah Apple berhasil memukau dunia dengan iPhone SE dan iPad Pro terbarunya, apple kembali menyiapkan kejutan berikutnya berupa kabar tentang iPhone 7 yang akan menyusul sebagai brand terbaru yang dikeluarkan oleh Apple. Kabar munculnya iPhone 7 ini sudah terdengar bahkan semenjak dikeluarkannya iPhone 6 beberapa waktu lalu, namun tidak ada yang bisa memastikan bahwa berita tersebut benar atau tidak.

Terdapat beberapa rumor yang tersebar berkaitan tentang iPhone 7 ini, contohnya beberapa sumber mengatakan bahwa iPhone 7 ini akan dikeluarkan dalam dua jenis ukuran yakni iPhone 7 untuk ukuran layar sebesar 4,5 inchi dan iPhone 7plus untuk iPhone dengan layar berukuran 5,5 inchi.
Secara garis besar berikut beberapa rumor yang tersebar berkaitan dengan desain dan spesifikasi iPhone 7 nantinya :
Tampilannya akan mirip dengan iPhone 6 / 6s
Desain exterior yang akan diusung oleh iPhone 7 ini dikabarkan tidak akan jauh berbeda bahkan akan mirip dengan iPhone 6 dan iPhone 6s. Bahkan desain skematik yang bocor beberapa waktu lalu menunjukkan bahwa iPhone 7 benar-benar mirip dengan Iphone generasi 6.

iphone 7 spesifikasi
sumber gambar : mac fan
iPhone 7 akan dilengkapi dengan dual-camera
Menurut analis dari Apple, Ming-Chi Quo (dilansir dari Macrumors) iPhone 7 akan dilengkapi dengan dual-rear camera, rumor yang masih tidak jelas adalah apakah dual camera ini berfungsi tunggal ataukah berfungsi terpisah, dan apakah hanya iPhone 7plus yang akan mendapatkan tambahan fitur dual-camera. Namun berdasarkan desain skematik iPhone 7 diatas sudah dapat dipastikan bahwa akan ada dua lensa di kamera belakang iPhone 7.

Desain iPhone 7 akan lebih ramping (lagi)
Tingkat ketipisan dari sebuah smartphone memang menjadi tolak ukur mode dewasa ini. Semakin tipis dan ramping maka smartphone tersebut dapat dipastikan merupakan smartphone keluaran terbaru. Konsep pemahaman ini juga diamini oleh apple, desain yang diusung pada iPhone 7 nantinya akan lebih ramping dari beberapa iPhone yang sudah pernah dikeluarkan oleh Apple sebelum ini.
Baca juga : Samsung akan mengeluarkan smartphone dengan layar yang dapat dibengkokkan

Kamera "menonjol" pada Iphone 7 akan hilang
Ada banyak komplain dari pengguna iPhone 6 tentang kamera yang didesain "menonjol". Desain kamera iPhone yang menonjol membuat penggunanya harus ekstra hati-hati dalam menyimpan iPhonenya agar kamera belakang tidak tergores. Namun pada iPhone 7 masalah tersebut akan terselesaikan. Dilansir dari Macrumors, kamera belakang dari iPhone 7 tidak akan dibuat menonjol seperti versi sebelumnya, kamera iPhone 7 akan "masuk" kedalam sehingga tidak tampil menonjol dan membuat kamera iPhone gampang tergores.

Material body iPhone 7
Material yang digunakan untuk membuat body iPhone 7 tidak akan seperti seri iPhone sebelumnya, Seperti yang sudah diketahui, selama ini Apple membuat body iPhone dari tiga material, yakni plastik, kaca, dan metal. Namun di iPhone 7 Apple memutuskan untuk tidak menggunakan ketiga bahan tersebut dan membuat body iPhone 7 dari material baru yang belum pernah digunakan sebelumnya.
Baca juga : Xiaomi menggunakan bahan keramik untuk memproduksi Xiaomi MI 5

Tidak akan ada colokan headphone
Pengguna iPhone 7 harus siap mengucapkan selamat tinggal pada headphone tradisional yang menggunakan kabel, karena pada iPhone 7 tidak akan ada colokan headphone (3.5mm jack), iPhone 7 akan menggunakan wireless headphone dengan koneksi bluetooth, namun jika pengguna masih ingin menggunakan headphone dengan koneksi jack, maka pengguna masih bisa memasukkan headphone melalui port lightning yang digunakan untuk men-charge iPhone 7.

iPhone 7 akan mensupport wireless charging
Seperti kebanyakan smartphone terbaru yang beredar di pasaran saat ini, iPhone 7 nantinya akan mendukung fitur wireless charging, opsi lainnya adalah menggunakan lightining port untuk melakukan charging dengan cara konvensional.

iPhone 7 akan menjadi iPhone dengan tingkat waterproof terbaik.
Dengan dihapusnya port 3.5mm yang digunakan untuk menancapkan headphone, maka iPhone 7 akan menjadi iPhone dengan tingkat waterproof yang paling baik sepanjang sejarah produk Apple (dilansir dari Digitimes)

spesifikasi iphone 7

iPhone 7 akan menggunaka chip terbaru A10
Menurut techinsider, iPhone 7 akan menggunakan chip prosesor terbaru yang akan dikeluarkan oleh Apple. Sebagai informasi, prosesor terbaru Apple saat ini adalah A9, dan prosesor tersebut sudah terkenal sebagai prosesor kelas atas diantara prosesor smartphone lainnya. Tentunya prosesor A10 akan memiliki peforma lebih baik daripada prosesor A9 iPhone saat ini.

iPhone 7 akan diluncurkan pada Bulan September 2016
iPhone 7 dikabarkan akan mulai diperkenalkan ke publik pada bulan September 2016 mendatang, dan akan mulai dipasarkan secara luas 2-3 minggu setelahnya.

Sumber : techinsider.io, macrumors.com, digitimes.com

0 Response to "Waktu Rilis dan Semua Rumor tentang iPhone 7"

Posting Komentar