Cara Flash Tablet Advan Vandroid T2E

Assalamualaikum wr wb, Selamat datang kembali di kandankjoang.com, kali ini saya akan berbagi bagaimana cara mengatasi bootloop, atau stuck logo pada tablet advan vandroid T2E. Baiklah langsung saja ke pembahasan, untuk cara flashing tablet yang satu ini sedikit berbeda dengan kebanyakan tablet atau smartphone yang lain, karena chpset yang digunakan tablet advan vandroid t2e ini adalah rockchip. Sehingga kita akan menggunakan Rockchip BatchTool. Meski berbeda namun secara umum proses nya masih mirip-mirip. Kalau teman-teman pernah menggunakan research download atau odin kurang lebih mirip-mirp. Oke langsung saja, untuk tablet yang saya gunakan flash kali ini mengalami kendala bootloop, di hard reset tidak bisa, sehingga saya akan lakukan flash.
Silahkan unduh bahan-bahan nya jika belum punya, link saya sediakan di bawah ini :



   
    Password : berbagikoleksi.blogspot.com
    

    Password :  085222227858

Sedikit catatan bagi teman-teman jika nanti flash menggunakan firmware Kitkat tablet anda blank atau mati total, silahkan flash ulang kembali dengan menggunakan firmware yang Jellybean. Link sudah saya sediakan di atas.

Jika sudah selesai download nya, ekstrak semua nya, dan mulai ikuti langkah-langkah dibawah ini :

* Silahkan install driver usb terlbeh dahulu
* Jika sudah buka program RK BatchTool ( klik kanan run as administrator )
* Klik browse pada "FW Path", arahkan ke folder firmware yang telah di download dan di ekstrak tadi.


* Selanjutnya, cari file "update.img" di dalam folder firmware


* Jika sudah siapkan kabel data, koneksikan tablet ke PC ( ingat tablet dalam kondisi off atau mati ) sambil menekan dan menahan tombol volume atas, hingga PC mendeteksi driver tablet anda.
* Jika tablet terdeteksi, dan driver berhasil terinstall maka program RK BatchTool akan menampilkan tanda berupa warna hijau di bagian kotak nomor satu, sperti gambar di bawah ini :


* Kemudian jika proses di atas selesai dan berhasil, klik "Upgrade" untuk memulai proses flashing 


* Proses flash akan berjalan otomatis, biasa nya membutuhkan waktu kurang lebih 3-5 menit, silahkan sabar menunggu
* Jika proses flash selesai, akan tampil pesan berwarna hijau di ujung bagian bawah teks Layer, seperti gambar di bawah ini :


* Proses flash selesai, dan tablet akan restart otomatis dilanjutkan booting ke layar utama wizard setting
* Proses booting biasa nya lumayan lama, namun jika melewati 10 Menit masih belum juga tampil homescreen nya, coba lakukan factory reset melalui kombinasi tombol.

Untuk memperjelasi langkah-langkah di atas, saya tautkan video tutorial flash tablet advan vandroid t2e di bawah ini :



Sekian dari saya, semoga bermanfaat, jika menemui kendala saat unduh file, seperti file corrupt, atau file salah dsb. atau kendala yang ditemui saat proses flashing silahkan tinggalkan komentar dibawah.
Terimakasih sampai jumpa di trik-trik berikutnya

Wassalamualaikum wr wb

0 Response to "Cara Flash Tablet Advan Vandroid T2E"

Posting Komentar