CARA FLASH TABLET ASUS FONEPAD 7 K012 ( FE170 )

Assalamualaikum wr wb, Selamat datang kembali di kandankjoang.com kali ini saya akan berbagi bagaiamana cara flashing tablet asus fonepad fe170. Sebelumnya sedikit kita bahas mengenai perkembangan dari Asus yang dulu dikenal sebagai brand laptop dan komputer saat ini sebagian besar masyarakat mengenalnya sebagai brand smartphone dan tablet. Hal ini wajar saja karena saat ini hampir sebagian besar brand-brand komputer dan laptop ikut turut serta dalam pengembangan, produksi dan pemasaran perangkat smartphone dan tablet. Besarnya kebutuhan dan permintaan masyarakat menjadi salah satu faktor terbesar untuk mereka turut serta memproduksi dan mengembangkan perangkat-perangkat ini. Selain itu pengembangan produk yang tidak terlalu jauh dari perangkat semacam komputer dan laptop menjadi faktor yang semakin mendukung. Nah itu sekilas mengenai Asus, Langsung saja ke pembahasan cara flash tablet asus fonepad 7 fe170.
Silahkan download dulu bahan-bahan nya terlebih dahulu, link saya sediakan di bawah :





Setelah selesai ekstrak file yang masih dalam .rar



* Install intel usb driver terlebih dahulu
* Selanjutnya copy ketiga file ( boot.img, fastboot.img dan splashscreen.img ) fastboot ke dalam folder platform tools

* Rename file firmware menjadi K012_sdupdate.zip, selanjutnya copy kedalam Sd Card. kemudian pasang ke tablet

* Masuk kan tablet ke mode droidboot dengan cara menekan tombol Volume atas + Power scara bersamaan,  kemudian koneksikan ke PC.
* Kemudian kembali lagi ke PC, setelah driver terinstall buka folder platform-tools, tekan dan tahan tombol Shift di keyboard di ikuti dengan klik kanan.
* Klik "open command windows here"

* Maka akan tampil Command prompt di desktop
* Selanjutnya ketik "fastboot flash fastboot fastboot.img" ( tanpa tanda petik ), jika sudah tekan enter.

* kemudian ketik kembali "fastboot flash boot boot.img" (tanpa tanda petik) tekan enter

* Terakhir ketik "fastboot flash splashscreen splashscreen.img" tekan enter

* Setelah tahapan di atas selesai dan berhasil semua, matikan tablet anda kemudian masuk kembali ke droidboot ( tekan tombol volume atas + power ). Selanjutnya cari Sd Update atau Recovery, sesuakan dengan versi droidboot anda.
* Tunggu beberapa saat, tablet akan memulai flash update system yang telah di copy dan di pasang di Sd Card tadi.
* Proses kurang lebih memakan waktu 7-10 menit, silahkan sabar menunggu
* Setelah proses flash selesai tablet akan retart otomatis dan booting ke layar ytama wizard setting. ( proses booting pertama kali biasanya lumayan lama )
* Selesai

Untuk memperjelas tahapn langkah-langkah di atas, di bawah ini saya tautkan video tutorial cara flash tablet asus fonepad 7 k012 ( FE170 )



Demikian cara flash tablet Asus Fonepad 7 K012 ( FE170 ), jika menemui kendala saat unduh file atau saat proses flashing, silahkan tinggalkan komentar di bawah.

Terimakasih, semoga bermanfaat
Wassalamualaikum wr wb

0 Response to "CARA FLASH TABLET ASUS FONEPAD 7 K012 ( FE170 )"

Posting Komentar