Cara Root Oppo Joy 3 Tanpa PC


Ada banyak metode root di android yang tanpa menggunakan PC seperti Framaroot,TowelRoot,Baidu Root,KeyMaster Root serta Kingroot. Root Tool yang bernama Kingroot merupakan tool yang paling populer yang bisa membuka akses root di smartphone kamu. Salah satu smartphone yang bisa di root dengan kingroot adalah Oppo Joy 3. Di postingan ini saya akan memberikan tutorial cara root Oppo Joy 3.




Oppo Joy 3 menggunakan layar 4.5 inci dengan di bekali prosessor quad-core 1.3 GHz dengan chipset MediaTek MT6582 serta RAM berkapasitas 1 GB. Kamera pada sisi belakang Oppo Joy 3 tersebut mampu menghasilkan foto dengan resolusi 2.592 x 1.944 pixels dan kamera depan 2 Mega pixels.
Banyak pengguna android ingin memaksimalkan penggunaan smartphonenya dengan melakukan Rooting, di mana akan membuka akses ke file system untuk bisa kita modifikasi baik secara manual maupun dengan menggunakan aplikasi. Dengan hape yang sudah di root kita dapat meningkatkan kinerja smartphone kita seperti menghapus beberapa aplikasi bawaan yang kurang berguna sehingga bisa menghemat pengunaan RAM dan batere, melakukan repartisi internal sehingga lebih lega atau menukar penempatan Sdcard menjadi internal storage agar data-data game dapat tersimpan di Sdcard kita, serta banyak lagi kegunaan dari Root itu sendiri.
Dibalik kelebihannya tentu ada kekuranganya seperti garansi yang bisa hangus dan resiko terjadi kesalahan system sangat besar misalnya terhapusnya file system, terjadi crash, tidak bisa melakukan update OTA dan lain sebagainya.
Langkah-langkah Root Oppo Joy 3 Dengan Kingroot
  • Unduh dan install Kingroot 4.1
  • Setelah itu buka aplikasi Kingroot dan klik tombol biru bertuliskan “Start Root


    • Tunggu sampai selesai (butuh akses internet yang stabil)
    • Coba lihat apakah ada aplikasi baru terinstall yaitu KingUser dan Purify, kalo iya, itu tandanya Root telah selesai dan berhasil.

  • Selamat!, Oppo Joy 3 kamu sudah berhasil di root. Untuk lebih meyakinkan lagi cek dengan aplikasi Root Checker yang bisa kamu install melalui Google Play Store.


  • 0 Response to "Cara Root Oppo Joy 3 Tanpa PC"

    Posting Komentar