Kumpulan Istilah Di Pokemon Go Dan Pembahasannya

Kumpulan Istilah-Istilah Di Pokemon Go - Ya malam ini Andronod kembali dengan memberikan tips dan trick seputar Pokemon Go, memang game yang satu ini tidak ada habisnya dan setiap hari akan muncul tips-tips dari seseorang yang sudah lama bermain Pokemon Go. Jika anda baru pemula dan baru mencoba-coba bermain pokemon go, pastinya anda akan bingung tentang istilah-istilah yang dipakai trainer (pemain pokemon go) dalam membahas pokemon go. Nah maka dari itu kali ini Andronod akan memberikan istilah-istilah di pokemon go.

 Kumpulan Istilah Di Pokemon Go Dan Pembahasannya

Mungkin secara umum anda hanya mengerti soal pokemon, evolusi, dan istilah yang umum dalam game pokemon, namun pada pokemon muncul istilah-istilah baru yang mungkin asing ditelinga kita apalagi jika anda bisa dibilang pemain baru pokemon go, Apakah anda mengerti istilah pokeball, pokestop, candy, cp? Dan masih banyak lagi istilahnya. Tentu sangat membingungkan dan muncul rasa malu jika anda bermain pokemon go tetapi tidak mengetahui istilah dalam permainan tersebut. Oke tanpa berlama-lama lagi dibawah ini kumpulan istilah dalam pokemon go.
Baca Juga: Daftar Pokemon Langka dan Cara Mendapatkannya

Daftar Istilah Di Game Pokemon Go:


  • Apa itu Pokemon Go?
Pokemon Go adalah sebuah Game besutan Nintendo dan Niantic, Inc, yang diperuntukkan untuk Mobile berbasis AR (Augmented Reality) yaitu penggabungan objek virtual dengan dunia nyata.
  • Apa itu PokeBall?
Pokeball (bola pokemon) adalah bola yang berwarna merah pada bagian atas dan berwarna putih pada bagian bawah, yang berfungsi untuk menangkap pokemon yang kita jumpai.
  • Apa itu PokeStop?
PokeStop adalah sebuah tempat yang digunakan untuk mendapatkan item-item dalam permainan pokemon go, seperti level up pokemon atau pokeball. Pokestop terlihat seperti kotak berwarna biru, jika pokestop disekitar anda ditekan maka akan muncul lokasi pokestop yang sebenarnya seperti musim, tempat ibadah, atau tempat-tempat umum lainnya.
Baca Juga: Cara Mendapatkan Karakter Pikachu Di Pokemon Go
  • Apa itu PokeCoins?
PokeCoins adalah mata uang yang digunakan dalam permainan pokemon go, pokecoins bisa digunakan untuk membeli item-item penting dalam Shop. Pokecoins juga bisa digunakan dengan cara membeli dengan uang asli.
  • Apa itu PokeDex
Pokedex adalah menu yang menampilkan semua info tentang pokemon yang sudah anda tangkap atau yang sudah anda temukan.
  • Apa itu Gym Di Pokemon Go?
Gym adalah tempat untuk bertarung pokemon dan bisa diperebutkan. Pada Map, gym terlihat seperti tower yang menjulang tinggi. Gym bisa dimasuki jika anda setidaknya sudah mencapai level 5. Saat pertama kali masuk Gym, anda akan disuruh untuk Join salah satu diantara 3 tim (merah, biru, kuning).
  • Apa itu AR?
Seperti yang sudah dibahas diatas, AR (Augmented Reality0 merupakan teknologi terbaru virtual reality yang diterapkan pada Pokemon Go. Dengan teknologi ini para trainer akan melihat pokemon seperti halnya didunia nyata.
  • Apa itu CP?
Perhatikan pada bagian atas Pokemon di Pokedex, anda akan melihat tulisan CP. CP adalah singkatan dari Combat Power. Setiap pokemon memiliki CP yang berbeda-beda. Semakin besar CP, maka akan mendapatkan prestige dan pokecoins, tentunya juga bisa mengambil alih Gym.
  • Apa itu Candy?
Candy merupakan item yang digunakan untuk evolusi dan meningkatkan kekuatan pokemon. Candy bisa didapatkan dengan cara menetaskan telur atau transfer pokemon ke professor.
  • Apa itu Eggs?
Eggs adalah telur pokemon yang bisa anda tetaskan melalui incubator untuk mendapatkan pokemon dengan berjalan beberapa kilometer. Eggs bisa anda dapatkan melalui Pokestop.
  • Apa itu Lucky Eggs?
Item yang digunakan untuk menggandakan EXP dalam waktu yang terbatas.
  • Apa itu Lure Module?
Lure Module adalah alat yang bisa digunakan untuk memancing pokemon mendekat. Cara mendapatkan lure module bisa melalui item cash atau jika anda melihat daun berterbangan di peta maka kemungkinan itu adalah Lure Module.
  • Apa itu Fainted?
Fainted adalah keadaan dimana pokemon yang hampir mati/sekarat dan tidak bisa bertarung lagi. Untuk membangkitkan pokemon dari Fainted bisa menggunakan Revive atau Max Revive.
  • Apa itu Evolve?
Evolve adalah cara untuk membuat pokemon berevolusi ke bentuk yang lebih bagus dan kuat (upgrade). Untuk Evolve membutuhkan beberapa Candy tertentu.

  • Apa itu Pokemon (anime)?
Pokemon atau Pocket Monster merupakan serial animasi Jepang yang mengisahkan petualangannya. Mereka menjumpai banyak pokemon dan pokemon trainer lain yang saling berusaha menjadi Pokemon Trainer terhebat melalui petualangan pokemon.
  • Apa itu Wild Pokemon?
Wild Pokemon adalah istilah untuk pokemon yang belum anda dapatkan atau belum pernah anda tangkap.
  • Apa itu Stardust?
Stardust berfungsi untuk Power Up pokemon, yang bisa didapatkan dari menangkap pokemon dan menetaskan telur.
  • Apa itu Razz Berry?
Anda bisa memberi makan Wild Pokemon dengan razz berry ini agar pokemon tersebut lebih mudah ditangkap.
  • Apa itu Prestige?
Prestige adalah bagaimana kemajuan Gym diukur. Prestige ini bisa didapatkan dengan melatih pokemon di Gym tersebut.
  • Apa itu Power Up?
Dengan menaikkan kekuatan pokemon, anda bisa menaikkan CP dan XP pokemon anda tersebut.
  • Apa itu Potions?
Potions adalah item yang bisa anda gunakan untuk menyembuhkan HP (Hit Points) anda.
  • Apa itu Medals?
Medals adalah sebuah penghargaan yang didapatkan ketika menyelesaikan Achievement.
  • Apa itu Incense?
Item yang bisa dipakai untuk menarik Pokemon menuju lokasi anda.
  • Apa itu Battle Dalam Pokemon Go?
Pertarungan antar Pokemon di Rival Gym, untuk merebut gym tersebut menjadi milikmu. Namun anda harus mengurangi prestige point gym terlebih dahulu sebelum membuatnya menjadi milik anda.

Nah itulah istilah-istilah yang paling sering diucapkan para trainer Pokemon Go, sebagai pengetahuan juga bagi anda khususnya pemain baru pokemon go agar mengetahuinya. Semoga artikel kali ini bermanfaat bagi para pembacanya. Terima kasih Salam Andronod.

0 Response to "Kumpulan Istilah Di Pokemon Go Dan Pembahasannya"

Posting Komentar