Cara Flash Upgrade Asus Zenfone 2 Laser ZE500KG / ZE500KL via SD Card

Assalamualaikum wr wb, Selamat datang kembali di kandankjoang.com. Kali ini saya akan berbagi trik bagaimana cara Flash Upgrade Smartphone Asus Zenfone 2 Laser via SD Card. Flash Upgrade adalah salah satu cara dan fasilitas yang bisa di jalankan dan digunakan pengguana smartphone untuk memperbaharui komponen system Android di smartphone yang mereka gunakan. Selain itu Flash Upgrade juga dapat berfungsi untuk memperbaiki system Android pada smartphone, Banyak kendala yang sering di temui semisal hang, aplikasi keluar sendiri atau force close, aplikasi rusak atau bahkan system bootloop. Flash Upgrade untuk cara nya cukup mudah,  kita tinggal menggunakan fasilitas Recovery yang sudah di sediakan pada smartphone. Recovery Mode adalah sebuah system yang menyediakan menu untuk pemulihan perangkat android atau peningkatan versi yang lebih dikenal dengan istilah upgrade system android. System Recovery Mode dapat di akses dengan cara menekan kombinasi tombol di smartphone. Dan berikut langkah-langkah nya :

* Yang pertama sediakan atau persiapkan SD Card yang sehat dan sudah di format ke Fat 32 Default. 
* Kemudian download Firmware terbarunya di link bawah ini.


* Jika sudah Copy kan file ke dalam SD Card tadi, pastikan file dalam bentuk .zip
* Pasng SD Card ke Smartphone
* Kemudian Masuk ke Recovery Mode dengan cara menekan tombol Volume Bawah + Power secara bersamaan hingga tampil seperti gambar dibawah ini :


* Selanjutnya pilih atau arahkan ke menu paling bawah "apply update from sdcard" 
* Proses flash akan berjalan, kurang lebih 5-8 menit silahkan sabar menunggu
* Setelah selesai layar akan kembali ke menu Recovery tadi, kemudian pilih "reboot system"
* Smartphone akan restart dan loading menuju wizard setting / home screen ( biasa nya loading lumayan lama )
* dan selesai

Demikian cara Flash Ugrade Asus Zenfone 2 Laser via SD Card, selamat mencoba, sekian dari saya semoga bermanfaat dan membantu. Sampai jumpa di trik-trik berikutnya.

Wassalamualaikum wr wb

0 Response to "Cara Flash Upgrade Asus Zenfone 2 Laser ZE500KG / ZE500KL via SD Card"

Posting Komentar