Cara Mengatasi FRP (Factory Reset Protect) Di Andromax E2 (Post di Tutup)


Note: Maaf tuk masalah FRP tidak di izinkan.kecuali bisa kasih bukti kepemilikan.

Alasan:
1.Secara logika pemilik sangat jarang lupa email password. untuk orang awam ga akan mengerti soal reset-reset.
2.di takutan barang curian.
3.dapat di manfaatkan oleh para teknisi/counter Admin group tidak bertanggung jawab apabila da yg minta mahar baik untuk password file dan tutor. karna group di larang mahar berupa apapun.untuk mencegah kerugian baik admin dan member di group ini. maka kasus frp tidak di izinkan. untuk member yg post atau jawab kasus frp tidak di berikan sanksi. Admin hanya menghimbau dan akan di hapus tiap postnya.

Alternatif: Silahkan hubungi admin dan sertakan bukti kepemilikan. tanpa mahar, tanpa unduh aplikasi atau rom dan tanpa twrp apalagi backup punya orang. (Admin AE2 Muhammad Abdullah Fateha)

Apa itu FRP? FRP singkatan dari "Factory Reset Protect", sama halnya seperti "Icloud" punya apple, jika kita tidak mengetahui akun pemilik awalnya, hape tidak akan bisa di gunakan. Tapi untuk Android masih banyak solusi, seperti menggunakan Custom Rom yang sudah ada di masing-masing group. Itu salah satu cara untuk menghilangkan FRP tersebut. Tapi jika ingin menggunakan cara yang lebih ribet, coba cara ini untuk membuka kembali fitur Lock nya.

Penampakan jika Android terkena FRP



Bahan:
Open_FRP_AndromaxE2+TWRP.zip (719 MB)

Ikuti langkah-langkah berikut:
1. Extract file yg sudah di download tadi lalu lalu cari dan extract lagi File bernama "TWRPsdimage". Cari Folder "SDIMAGE" dan pindahkan folder "SDIMAGE" ke SDCARD (Ingat bersama foldernya, jangan isi file nya saja)


2. Jika sudah lalu Tekan power Off / Restart
3. Proses instalasi akan berlangsung di tandai dengan warna "Biru"


4. Jika Sudah selesai akan di tandai dengan warna "Hijau"


5. Matikan dan Hapus Folder "SDIMAGE" dari sdcard.

Tahap Backup:

6. Masuk ke menu recovery ( Tekan tombol Power + Volume Up) Instalasi sukses jika sudah bisa masuk ke boot TWRP.


7. Backup Andromax E2 anda buat jaga-jaga. Backup centang semua, pada select storage pilih external sdcard. (Termasuk Modem,Modemst1,Modemst2 untuk restore IMEI, Jika dibutuhkan)

NOTE: Banyak kegagalan disebabkan salah pilih tempat penyimpanan, Kebanyakan temen2 waktu backup lupa setel penyimpanan memorinya, tidak disetel  ke external sdcard tapi main langsung backup aja, jadi backupannya ada didalam internal hape, sehingga pada tahap restore pun akan merestore yang ada di internal hape, ya sama aja hasilnya gan, tetap terkunci di gmail, karena main merestore punyaan agan sendiri. Setelah Backup simpan dulu File backup ke pc, tempatnya di TWRP/BACKUPS/KODE/FolderBackup (Copy Folder Backupnya lalu hapus folder backupnya saja, nanti folder kode akan di masukan lagi folder backupan yang sudah agan download tadi)

Tahap Restore:

1. Exctract File "Fix FRP Andromax E2"
Copy folder TWRP yang didownload tadi ke MMC.

2. Lalu cari  copy folder "2016-01-01--06-27-22_Andromax_B16C2H_V5.5" letakkan di Folder TWRP/BACKUPS/FolderHasilBackupnyaPunyaagan(Disini akan menampilkan kode folder backupnya)/PasteDisini (Pastekan Folder 2016-01-01--06-27-22_Andromax_B16C2H_V5.5, Ingat jgn file nya doang, tapi bersama folder nya)
Contoh:


3. jika sudah, masuk recovery pilih Restore. Pilih pilih select storage, pilih external sd card.


Perhatikan yang di Centang. CENTANG SEMUA KECUALI "Modem & FS"


Tapi untuk Jaga-jaga sebaiknya jgn centang "MODEM & FS" Lalu geser ke kiri untuk menjalankan restore.


4. Tahap restore selesai
5. Done.


Untuk menghilangkan tulisan "Rooted" di statusbar dan setting silahkan coba cara ini Cara Menghilangkan Tulisan Rooted di Statusbar dan Setting


Buat IMEI yang hilang setelah restore full, tinggal masuk lagi ke TWRP, dan restore efs dan modem(modem,modemst1,modemst2) yang tadi agan backup dari stock rom sebelum restore (Ingat jangan full restore lagi, tapi hanya restore efs dan modem), ada juga yg flash pake tf update nongol lagi, sayangnya saya gak ada bahan buat percobaan lagi.

Jadi mohon dibackup dulu sebelum restore. Silahkan di baca dengan teliti ya.


0 Response to "Cara Mengatasi FRP (Factory Reset Protect) Di Andromax E2 (Post di Tutup)"

Posting Komentar