Cara Mudah Root & Install TWRP Samsung Galaxy J1 Ace SM-J110

Assalamualaikum wr wb. Selamat datang kembali di kandankjoang.com, kali ini saya akan berbagi trik bagamana cara install TWRP di smartphone samsung galaxy J1 Ace SM-J110. Kebanyakan pengguna smartphone lebih tertarik untuk melakukan costum recovery pada smartphone mereka, hal ini dikarenakan costum recovery lebih mudah dan cepat digunkan untuk pemulihan system, upgrading system atau costum system android.
Selain kemudahan tersebut, pengguna akan lebih mudah melakukan backup system android pada smartphone mereka untuk langkah aman sebelum melakukan perubahan pada system smartphone, semisal costum recovery. Baiklah langsung saja, silahkan unduh bahan-bahan yang di butuhkan di bawah ini :





Jika sudah selesai download, ekstrak semua file jika masih dalam format .rar ( kecuali SuperSU.zip, biarkan file tersebut dalam format .zip)

* Install Samsung Usb driver di PC
* Copy kan file SuperSU.zip kedalam internal memory smartphone
* Aktifkan mode pengembang dengan cara menekan nomor versi di bagian pengaturan sebanyak 7x
* Masuk ke dalam menu setting - Develover Option - pilih Usb Debugging
* Kemudian Power Off smartphone, masuk ke download mode dengan cara menekan tombol volume bawah + Home + Power secara bersamaan, dan di ikuti menekan tombol volume atas setelah nya.


* Buka Software Odin 3, klik AP button kemudian arahkan ke file TWRP.img
* Koneksikan Smartphone ke PC, tunggu hingga Installasi driver selesai di PC dan Software Odin 3 mendeteksi Smartphone dengan menampilkan warna biru di kolom pertama
* Klik start, dan tunggu proses nya hingga selesai
* Setelah selesai, smartphone akan restart dan masuk ke home screen secara otomatis. Power Off smartphone, kemudian masuk recovery mode dengan cara menekan tombol volume atas + home + power secara bersamaan hingga tampil menu recovery TWRP
* Selanjutnya pada menu TWRP,  klik "click on install" button
* Cari file SuperSU.zip
* Setelah selesai proses flashing restart smartphone, 
* Dan  selesai

Demikian cara Install TWRP pada smartphone samsung galaxy J1 Ace SM-J110. Selamat mencoba semoga bermanfaat dan membantu. Sekian dari saya sampai jumpa di trik-trik berikutnya.
Wassalamualaikum wr wb

0 Response to "Cara Mudah Root & Install TWRP Samsung Galaxy J1 Ace SM-J110"

Posting Komentar