Cara Cek Kuota FUP Indihome Telkom Dengan Mudah

Cara Cek Kuota FUP Indihome Telkom - Di Indonesia terdapat banyak perusahaan GSM maupun CDMA yang menyediakan beberapa provider kartu paket internet dengan jaringan 4G. Perusahaan telekomunikasi tidak akan berhenti untuk memberikan pelayanan yang maksimal kepada pelanggannya terlebih adalah untuk pelayanan akses internet dengan mudah. Selain mudah pelanggan juga tentu memilih jaringan yang cepat, hemat dan unlimited. Menggunakan provider internet adalah suatu pilihan sehingga pelanggan dapat bebas memilih menggunakan salah satu provider yang di anggap memberikan kepuasan. 



Salah satu jaringan internet yang memiliki kecepatan tanpa batas adalah indihome. Indihome adalah kepanjangan dari Indonesia Diigital Home yang merupakan produksi dari Telkom. Indihome berbeda dengan jaringan internet yang lain. jaringan indihome tidak hanya dapat di gunakan untuk mengakses internet saja, namun juga dapat untuk menonton televisi berbayar dan saluran telepon. Indihome memang tergolong baru bergelut pada persaingan telekomunikasi. Kurang lebih satu tahun menjadi pelanggan setia masyarakat namun pelanggan sudah mencapai 350 ribu pelanggan di seluruh nusantara. Adapun wilayah Jabodetabek adalah wilayah yang paling banyak merespon dan menggunakan jaringan internet indihome. 

Kini pelanggan tidak lagi khawatir akan bertemu dengan loading pada jaringan internet indihome. Karena indihome selalu memberikan pelayanan jaringan yang maksimal dan super cepat. Namun sebagai pelanggan setia jaringan indihome, maka penting sifatnya mengetahui untuk selalu memantau kuota internet secara teratur. Karena kini Indihome Telkom telah di berlakukan FUP atau Fair Usage Policy. Dimana kecepatan akan di batasi ketika menyentuk kuota FUP yang diberikan. Pengecekan secara teratur akan mencegah pemakaian internet secara berlebihan, sehinga jaringan internet yang pelanggan nikmati akan tetap berlari dengan lancar dan stabil.  

Untuk mengetahui berapa volume atau sisa kuota FUP  indihome, maka membutuhkan fitur khusus yang dapat anda temukan pada website resmi milik indihome. Pelanggan yang menggunakan fitur dengan kecepatan akses internet 10 mbps, maka dapat melalui cara yang singkat. Untuk mengeceknya maka pelangan dapat langsung mengunjungi halaman website indihome dengan alamat http://www.indihome.co.id/usage-info. Kemudian klik USAGE INFO, selanjutnya akan muncul pertanyaan dan pelanggan di perintahkan untuk mengisi form seperti :
1. Nama :
2. Nomor telepon rumah :
3. Nomor internet indihome :
4. e-mail :
5. nomor handphone :

Kemudian informasi mengenai pemakaian dan sisa kuota akan muncul. Mengunakan cara berikut memang cukup sulit. Karena setiap pelanggan ingin melakukan kontrol dan pengecekan maka akan mengulang lagi untuk mengisi form yang sama seperti contoh di atas. Selain itu untuk pengecekan melalui website, pelanggan hanya dapat melakukannya melalui PC atau laptop dan komputer. Atau dapat menggunakan fitur router bawaan. Melalui fitur router maka pelanggan dapat mengakses dan memonitoring sisa kuota interet indihome dengan smartphone, android, PC dan tablet. Namun sayangnya tidak semua router ini menyediakan fitur tersebut. Pelanggan internet indihome dan pengguna aktif internet dapat menginstal terlebih dahulu aplikasi firmware seperti DD-WRT, tomato atau open WRT.


Selain melalui website, pelanggan dapat melakukan cek kuota internet indihome melalui SMS. Caranya adalah dengan ketik SMS dengan format : ISP (spasi) IH (spasi ) Kode area+nomor telepon rumah kemudian kirim ke 98108. Seperti contoh : ISP IH 0218888888 KIRIM KE 98108. Berbeda dengan pengecekan dan kontrol sisa kuota internet via sms pada provider lain, jaringan internet indihome ini di kenakan tarif sebesar Rp 350,- setiap sekali pengiriman SMS. 

Pengunaan koneksi internet indihome Telkom sekarang telah menerapkan pembatasan kuota FUP. Jadi anda sebagai pelanggan yang cerdas dan pintar maka harus rajin melakukan pengecekan secara teratur dan berkala setiap kali usai mengakses internet. Di atas merupakan dua cara yang efektif untuk mengontrol sisa kuota internet indihome anda. anda bebas memilih cara yang menurut anda anggap praktis. Dengan mengakses alamat website resmi internet indihome maka pelanggan akan lebih jelas mendapatkan informasi lengkap dan detail mengenai berbagai layanan-layanan terkini. Atau dengan melalui SMS manual dari handphone atau smartphone anda. cukup sekian semoga dapat menambah referensi pelanggan. 

0 Response to "Cara Cek Kuota FUP Indihome Telkom Dengan Mudah"

Posting Komentar