iPhone 7 and 7 Plus : Segala Hal Yang Perlu Kamu Ketahui

iPhone 7 and 7 Plus : Segala Hal Yang Perlu Kamu Ketahui
iPhone 7 and 7 Plus sudah resmi di umumkan kehadirannya. Yang menonjol (namun bisa dikatakan ketinggalan) adalah iPhone 7 and 7 Plus sekarang anti air lho Gan. Selain itu yang menjadi highlight iPhone 7 and 7 Plus juga mempunyai daya baterai yang lebih baik daripada pendahulunya, chip baru dan juga speaker stereo.

iPhone 7 and 7 Plus
Berikut ini adalah beberapa hal yang mungkin perlu diketahui perihal iPhone 7 and 7 Plus. Cekidot :

Harga dan Tanggal Rilis
iPhone 7 and 7 Plus akan dirilis pada tanggal 16 September 2016 dan sudah bisa pre order mulai tanggal 9 September 2016. Harga iPhone 7 adalah $649 untuk versi 32 GB sedangkan iPhone 7 Plus seharga $769 untuk versi 32 GB. 

Harga iPhone 7
Harganya sama ketika iPhone 6 dan iPhone 6 plus diluncurkan tahun lalu namun bedanya adalah di storage yang diberikan. Pilihan storage lain adalah 128 GB dan 256 GB.

Harga iPhone 7 Plus
Desain iPhone 7 and 7 Plus
Sesuai dengan beberapa rumor yang sudah beredar sebelumnya, desain iPhone 7 and 7 Plus seperti kebanyakan gambar yang sudah beredar. Namun yang meleset adalah letak antenna yang ternyata berada di pinggiran ponsel (rumor sebelumnya ada di belakang). Warna yang tersedia untuk iPhone 7 sementara ini adalah Jet Black dan Black. Bedanya adalah warna Jet Black akan lebih glossy dan sepertinya akan lebih menarik dibandingkan Black biasa yang cenderung matte. Warna lain yang akan ditawarkan pilihannya yaitu Gold, Silver dan Rose Gold.

Warna iPhone 7 and 7 Plus
iPhone 7 and 7 Plus Home Button
Untuk Home Button ada peningkatan dan pengembangan. Tombol lebih solid dan Force Touch sensitive. 

IP67 water resistant
Pada akhirnya iPhone merilis ponsel mereka dengan sertifikasi IP67 water resistant. Meski fitur ini sebenarnya bisa dibilang terlambat karena saingan mereka sudah merilis fitur ini semenjak beberapa tahun belakang ini. Namun tetap saja fitur ini sangat menarik ketika diterapkan di iPhone 7 and 7 Plus. 

Kamera iPhone 7 and 7 Plus
Sektor kamera tentunya adalah fitur utama yang "dijual". Kamera iPhone 7 and 7 Plus adalah kamera baru yang sangat beda dengan seri pendahulunya. Fitur OIS, bukaan lensa sekarang f/1.8 tentu saja akan semakin menghasilkan foto low-light yang lebih baik. Sensor sebesar 12 MP yang di klaim 60% lebih cepat dan 30% menghasilkan energi yang efisien daripada pendahulunya, True-Tone flash dengan empat lampu LED flash, dan sensor Flicker. Untuk kamera depan kedua seri ini akan sama-sama menggunakan kamera 7 MP dengan fitur auto-image stabilization. 

Kamera iPhone 7 and 7 Plus
Display iPhone 7 & 7 Plus 
Layar iPhone 7 Retina HD menurut Tim Cook adalah yang terbaik diantara smartphone yang beredar sekarang ini. Di klaim 25% lebih terang daripada iPhone 6s and 6s Plus, menawarkan color gamut yang lebih lebar dengan manajemen warna yang lebih baik serta layer 3D Touch.

Display iPhone 7 and 7 Plus
Audio iPhone 7 and 7 Plus
Untuk urusan audio, iPhone 7 and 7 Plus sekarang sudah menggunakan stereo speaker. Letaknya ada 2 speaker yaitu di bagian atas dan di bagian bawah. Menurut klaim suara yang dihasilkan adalah 2 kali lebih baik daripada versi iPhone 6s. 

iPhone 7 and 7 Plus Stereo Speakers
Performa
iPhone 7 and 7 Plus dipersenjatai dengan prosesor quad-core Apple A10 Fusion chip 64 Bit. Dua core utama yang berperforma tinggi di klaim oleh Apple 40% lebih cepat daripada proses generasi sebelumnya yaitu Apple A9. GPU hexa-core yang 50% lebih cepat daripada versi A9 yang menurut Apple adalah chip paling bertenaga dibadingkan dengan yang dipakai oleh ponsel high-end lainnya.

iPhone 7 and 7 Plus Grafik Perfomance
Baterai iPhone 7 and 7 Plus
Kapasitas baterai sesungguhnya dari iPhone 7 and 7 Plus adalah misteri. Pihak Apple sendiri tidak mengeluatkan spesifikasi pasti besar baterai yang digunakan. Tapi Apple menjanjikan daya tahan baterai yang lebih panjang dan efisien daripada semua generai iPhone sebelumnya. Kita tunggu saja nanti setelah rilis resmi biasanya akan ada yang bongkar dan oprek iPhone dan akan kelihatan berapa mAh pastinya ukuran baterai iPhone 7 and 7 Plus.

Baterai iPhone 7 and 7 Plus
Semoga saja iPhone 7 and 7 Plus bisa masuk secara resmi di pasaran Indonesia karena benar-benar ponsel yang SANGAT layak ditunggu. Kita tunggu saja nantinya review head-to-head dengan smartphone kelas atas seperti Samsung Galaxy S7 maupun Note 7 atau LG G5.

0 Response to "iPhone 7 and 7 Plus : Segala Hal Yang Perlu Kamu Ketahui"

Posting Komentar