Cara Mengaktifkan Mode HTTPS Untuk Blogger


Blogger, Cara Mengaktifkan Mode HTTPS Untuk Blogger

Setelah tujuh tahun menambahkan dukungan HTTPS untuk produk-produknya, Google kini telah mengaplikasikan dukungan HTTPS untuk Blogger, atau yang biasa disebut domain Blogspot.

Platform blogging Blogger akhirnya mendapatkan dukungan HTTPS, sebagai bagian dari dukungan Google dalam kampanye HTTPS Everywhere, yang sebelumnya telah ditambahkan untuk mesin pencari Google, Gmail, Drive, Calendar, dan terakhir AdWords.

Google mengambil langkah-langkah ini terutama untuk melindungi pengguna yang tinggal di negara-negara dengan undang-undang sensor ketat, HTTPS memungkinkan blogger untuk menulis konten tanpa diblokir oleh ISP, atau mengganggu jalur komunikasinya.

HTTPS juga memungkinkan Google untuk melindungi pembaca Blogger juga, protokol ini mencegah lalu lintas untuk diarahkan ke luar sumber yang tidak sah atau berbahaya, serta disuntik dengan malware atau kode berbahaya lainnya.

Perubahan untuk HTTPS tidak akan ditawarkan kepada semua pengguna pada saat yang sama, dimana saat ini hanya menjadi opsi opt-in. Jika Anda ingin mengaktifkannya, cukup ikuti langkah-langkah sederhana berikut:

Langkah 1: Masuk ke akun Blogger Anda.

Langkah 2: Klik blog yang ingin ditambahkan untuk dukungan HTTPS.

Langkah 3: Pergi ke bagian "Pengaturan/Settings".

Langkah 4: Cari pilihan "Pengaturan HTTPS" dan pilih "Ya" dari menu drop-down yang ditampilkan di samping "Ketersediaan HTTPS."

Blogger, Cara Mengaktifkan Mode HTTPS Untuk Blogger

Google menjelaskan bahwa, blog yang berjalan pada domain kustom belum didukung dalam versi pertama ini, dan beberapa gadget blog dan template mungkin mengalami "mixed content errors."

0 Response to "Cara Mengaktifkan Mode HTTPS Untuk Blogger"

Posting Komentar