UP Komputer Mini Seperti Raspberry Pi 2 Yang Dapat Menjalanan Linux, Windows 10, dan Android


Hardware, mainboard, UP Komputer Mini Seperti Raspberry Pi 2 Yang Dapat Menjalanan Linux, Windows 10, dan Android

Sekarang kita akan berkenalan dengan komputer super mini yang oleh pengembangnya dijuluki sebagai UP. UP adalah single-board computer (SBC) yang terlihat seperti Raspberry Pi 2 dan dapat menjalanan Linux, Windows 10, juga Android.

UP datang dari developer asal Belanda, dan pengembang mengatakan bahwa mereka tidak melihat perangkat seperti ini di pasaran, dan itulah sebabnya mereka telah memulai kampanye Kickstarter untuk mendapatkan dana sekitar € 50.000 ( $ 56,600) untuk membiayai produksinya.

UP didukung oleh prosesor Intel Atom Quad-Core X5-8300 dengan clock-speed pada 1.84GHz, RAM 1GB DDR3L, 16 GB memori eMMC, 40 GPIO, lima port USB 2.0, satu port USB OTG 3.0, Gigabit Ethernet, satu port DSI, Kamera (MIPI), port HDMI, dan RTC.

Hardware, Mainboard, UP Komputer Mini Seperti Raspberry Pi 2 Yang Dapat Menjalanan Linux, Windows 10, dan Android

CPU ini dapat menjalankan Android 5.0 Lollipop, Microsoft Windows 10 dan memungkinkan juga untuk diinstal Linux yang akan dikembangkan oleh komunitas UP. Menurut para pengembangnya, UP mungkin akan menjadi PC desktop terkecil di dunia.

Pada saat artikel ini ditulis, UP telah berhasil mengumpulkan dana sekitar 19.000 € ($ 21,500), yang berarti bahwa itu semakin dekat dengan setengah jumlah yang diperlukan untuk mendanai produksi board ini. Yang berminat dengan board mini UP akan dikenakan biaya tidak lebih dari € 89 ($ 100).

Diperkirakan pengiriman UP sudah bisa dilakukan pada Februari 2016, tetapi hanya jika berhasil mendapatkan dana yang diperlukan. Jadi, jika Anda ingin single-board computer ini menjadi kenyataan, segera pesan untuk pre-order board UP sekarang dari halaman resmi Kickstarter nya.

0 Response to "UP Komputer Mini Seperti Raspberry Pi 2 Yang Dapat Menjalanan Linux, Windows 10, dan Android"

Posting Komentar