Cara Cepat Memindahkan File Berukuran Besar Ke Flashdisk

Cara Cepat Memindahkan File Berukuran Besar Ke Flashdisk - Apakah Anda juga pernah mengalaminya ?? mencoba memasukan file berukuran besar ke flashdisk namun tidak bisa dilakukan, padahal flashdisk kita spacenya lebih besar dari pada file tersebut. Hal ini juga pernah saya alami sendiri, yaitu ketika saya ingin memasukan file ISO berukuran 11 GB ke flashdisk berukuran 16 GB ternyata tidak bisa dan ada keterangan, the file is too large atau error.


Nah ternyata setelah saya searching di google masalahnya adalah pada jenis system flashdisk yaitu yang FAT tidak bisa untuk menerima file yang terlalu besar, Untuk mengatasi hal tersebut kita hanya perlu mengubah file system flashdisk tersebut ke system NTFS sebagaimana hardisk pada laptop kita.  Kejadian ini saya alami pada flashdisk teman saya dengan versi 2.0 dan Anda juga bisa mencobanya pada versi pada 3.0.


Cara Cepat Memindahkan File Berukuran Besar Ke Flashdisk 

Sebelum melakukan pengubahan format system pada flashdisk ada baiknya jika file di dalamnya di backup terlebih dahulu agar tidak ikut terhapus, Nah setelah itu cukup mengganti format system pada flashdisk.

1. Silahkan tancapkan Flashdisk Anda ke Komputer
2. Pada directory flashdisk, silahkan klik kanan dan pilih Format



3. Silahkan ubah file system dari flashdisk yang awalnya FAT atau FAT 32 menjadi NTFS agar bisa menerima file berukuran besar, klik Start
4. Selesai dan Anda bisa mencoba kembali untuk memindahkan file Anda yang berukuran besar ke flasdisk Anda lagi.

Baca Juga :

Demikian pengalaman yang bisa saya bagikan untuk Anda tentang Cara Cepat Memindahkan File Berukuran Besar Ke Flashdisk, silahkan dicoba dan semoga berhasil, salam sukses ^_^

0 Response to "Cara Cepat Memindahkan File Berukuran Besar Ke Flashdisk "

Posting Komentar