Cara Root Android Samsung Galaxy A5 Kitkat 4.4.4

Cara Root Android Samsung Galaxy A5 Kitkat 4.4.4 - Halo pengunjung ulfandroid, bertemu kembali dengan artikel menarik lainnya. Pada kesempatan sore hari ini admin akan share kepada kalian semua bagaimana cara untuk root samsung galaxy A5 dengan CF Root. Caranya yaitu cukup mudah dilakukan, akan tetapi sebelumnya kalian backup dahulu semua data penting yang ada agar lebih aman apabila terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan.

Cara Root Android Samsung Galaxy A5 Kitkat 4.4.4

Dikarenakan menggunakan metode odin yaitu dengan masukan data dengan menyuntikan file cf root kedalam android, diperlukan akses pada smartphone samsung galaxy A5. Terlebih dahulu kalian aktifkan mode "USB Debugging" dengan masuk ke bagian "settings => Developer Options => USB Debugging", agar dapat terhubung antar perangkat komputer dan android. Nah, berikut ini tips root samsung galaxy A5 menggunakan CF Root.


  • Pertama siapkan aplikasi CF Root beserta Odin, datanya bisa kalian unduh disini.
  • Siapkan juga ADB driver dan install driver yang sudah diinstal pada komputer kalian (apabila android sebelumnya sudah dicoba dan belum terdeteksi). Kalau sudah terdeteksi, lewatkan opsi ini.
  • Ekstrak file CF Root beserta odin yang sudah di unduh, kemudian jalankan aplikasi Odinnya dengan "run administrator" untuk pengguna windows 7.
  • Matikan samsung galaxy kalian, latu hidupkan kembali dengan menekan dan menahan tombol "volume bawah + home + power" bersamaan. Seketika akan muncul tampilan peringatan, kalian tekan saja tombol "volume atas" dan android akan masuk ke mode download samsung galaxy A5.
  • Hubungkan perangkat samsung kalian dengan komputer menggunakan kabel data, jika perangkat terhubung kalian akan melihat pesan "Added" di jendela odin. Selanjutnya klik "PDA" lalu pilih file CF Root yang sudah diekstrak sebelumnya. Ingat, hanya ceklis opsi "Auto Reboot" dan "F. Reset Time".
  • Kalau semuanya sudah, eksekusi dengan menekan tombol start. Tunggu sampai prosesnya selesai.
  • Jika sudah selesai, coba kalian cek menggunakan aplikasi root checker yang dapat diunduh di google playstore.
Itulah cara bagaimana melakukan root dengan CF Root pada galaxy A5 Kitkat, semoga bisa bermanfaat untuk kalian semua. Terima kasih sudah berkunjung, see you next time.

0 Response to "Cara Root Android Samsung Galaxy A5 Kitkat 4.4.4"

Posting Komentar