Cara Root Galaxy Prime SM-G530H

Cara Root Galaxy Prime SM-G530H - Hai semuanya, kembali lagi dengan artikel persembahan ulfandroid. Pada kesempatan kali ini admin akan membagikan tutorial menarik lainnya yaitu seputar root pada galaxy prime. Kalian yang punya android tipe ini dan ingin melakukan root, bisa baca tutorial yang akan admin share berikut ini.

Cara Root Galaxy Prime SM-G530H

Galaxy prime adalah salah satu smartphone besutan samsung yang cukup populer dikarenakan harga yang cukup terjangkau. Tidak hanya harga, spesifikasi yang berikan pun cukup memuaskan karena dengan harga yang tidak terlalu tinggi kita mendapatkan sebuah galaxy prime. Nah, kembali ke topik dimana bagaimana cara root dengan memasang TWRP recovery pada galaxy prime.

Cara Root Galaxy Prime

  • Sebelumnya kalian harus membackup data dahulu apabila terjadi suatu hal bisa di restore hasil backup tersebut. Tidak lupa juga kondisi baterai smartphone terisi minimal 50%.
  • Siapkan alat-alat yang dibutuhkan untuk proses root seperti Odin v3.07, cache recovery stock dan cf root yang sudah dipack dalam satu zip, bisa kalian unduh via drive.
  • File yang sudah diunduh, ekstrak di komputer kalian. Matikan smartphone samsung kalian dalam mode download. Caranya matikan lalu hidupkan perangkat dengan menekan tombol "volume bawah + home + power" nanti akan ada peringatan, kalian tekan "volume atas".
  • Jalankan odin di komputer kalian lalu hubungkan smartphone dengan menggunakan kabel data sampai terdeteksi di odin. Akan ada port berapa perangkat terhubung dan adanya tulisan "added".
  • Klik tombol "PDA", masukan file "2_cache_recovery_stock_mohan_sm-g530h.md5" terlebih dahulu. Centang saja "auto reboot" dan "f.reset time" saja. Jika sudah tekan tombol "start" untuk memulai.
  • Kalau sudah selesai, akan reboot otomatis smartphonenya. Selanjutnya lakukan hal yang sama pada file "1_cfroot_sm-g530h_mohan.tar.md5" dengan menggunakan odin.
  • Setelah reboot kedua, kalian akan melihat aplikasi "SuperSU" di appdrawer smartphone kalian. Buka aplikasi tersebut dan kalian akan ditanya untuk men-disable "knox notification", tekan saja "cancel".
  • Dan jika SuperSU bertanya untuk update binary, tekan saja "normal button".
  • Selesai,

Nah, jika sudah semua kalian lakukan coba unduh aplikasi root checker untuk cek apakah sudah sukses teroot atau tidak. Cukup sekian artikel pada kesempatan kali ini tentang Cara Root Galaxy Prime SM-G530H. Semoga bisa bermanfaat dan berguna untuk kalian semua. Terima kasih sudah berkunjung.

0 Response to "Cara Root Galaxy Prime SM-G530H"

Posting Komentar