Cara Mudah Flashing/Install Ulang Xperia M Dual C2005

UlfandroidCara Mudah Flashing/Install Ulang Xperia M Dual C2005 - Kalian memiliki masalah dengan perangkat khususnya Xperia M Dual kalian? bisa saja itu error, hang atau sampai terjadi bootloop? tenang banyak jalan menuju roma, banyak juga cara untuk mengatasi semua hal itu. Jika kalian sudah melakukan semua hal seperti membersihkan HH dengan bantuan aplikasi, melakukan factory reset dan semua itu masih sama, sebaiknya jalan terakhir yaitu melakukan flashing pada xperia m dual kalian.

Baca : Cara Mudah Root HTC OneCara Mudah Install CWM Custom Recovery HTC One

Cara Flashing/Install Ulang Xperia M Dual C2005

  • Bahan
1. Xperia m dual (bukan single) minimal baterai 50%
4. Kabel data dan komputer
5. Makanan dan minuman (opsional semata)

Cara Mudah Flashing/Install Ulang Xperia M Dual C2005

  • Tutorial flashing xperia m dual c2005
1. Install flashtool terlebih dahulu di komputer kalian, setelah di install akan ada path dari flashtool dan biasanya di path C:\flashtool.
2. Firmware yang sudah ada diletakkan dalam folder C:\Flashtool\firmwares dan harus format .ftf (flashtool file). Admin rasa udah dalam format .ftf, jadi kalian hanya tinggal memindahkannya saja.
3. Install driver HH melalui flashtool saja dalam folder C:\Flashtool\drivers, install dan cukup pilih flashmode driver.
4. Jika sudah, buka aplikasi flashtoolnya (jika menggunakan windows 32bit jalankan flashtool yang biasa, sedangkan jika kalian menggunakan windows dengan basis 64bit, jalankan flashtool64).
5. Klik logo petir/flash lalu pilih flashmode.
6. Pilih firmwarenya dan klik OK.
7. Tunggu sampai muncul gambar dengan perintah selanjutnya, jika sudah muncul kabel data yang sudah ada kalian hubungkan dengan HH dan tahan volume - sampai gambar tersebut hilang dan proses berjalan baru kalian lepas tombolnya.
8. Disini kalian tinggal keluar juga tidak apa-apa karena HH akan melakukan proses flashing. Sebaiknya jangan sampai terlepas koneksi HH dengan PC pada saat flashing karena biasanya dapat terjadi brick.
9. Setelah muncul pesan flashing finished, bisa dilepas kabel datanya dan bisa di hidupkan si perangkat.

Mungkin itu saja pembahasannya yang dapat admin berikan, semoga bisa bermanfaat ya buat semuanya terkhusus untuk pengguna xperia m dual c2005. Terima kasih sudah berkunjung dan sampai jumpa.

0 Response to "Cara Mudah Flashing/Install Ulang Xperia M Dual C2005"

Posting Komentar