Cara Mudah Membuat Statusbar Android Transparan

Cara Mudah Membuat Statusbar Android Transparan | Ulfandroid - Ketemu lagi dengan artikel persembahan ulfandroid, pada kesempatan kali ini admin akan memberikan tips dan trik kepada kalian yang ingin membuat transparan dari status bar smartphone. Tentunya untuk melakukan semua hal ini harus di-root terlebih dahulu ponsel yang kalian miliki karena aplikasi ini membutuhkan akses root tersebut untuk merubahnya. Setelah di root, caranya pun cukup terbilang mudah hanya dengan install dan mengaktifkannya, hasil langsung akan kalian lihat. Nah, tanpa basa-basi lagi berikut tips dan trik merubah status bar menjadi transparan.

Baca juga : Cara Mudah Root Xiaomi Mi4iCara Mudah Flashing/Install Ulang Xperia M Dual C2005

Cara Membuat Statusbar Android Transparan

  • Bahan
1. Smartphone yang sudah diroot terlebih dahulu
2. Aplikasi xposed installer dan tweakbox
3. Makanan dan minuman (opsional)

Cara Mudah Membuat Statusbar Android Transparan

  • Tutorial
1. Aplikasi yang sudah kalian unduh tersebut terlebih dahulu install yang xposed installer ya, buka aplikasinya dan jalankan, disana pilih menu framework.
2. Pilih install/update, jika ada pesan pilih ok dan apabila sudah di install pilih opsi reboot.

Cara Mudah Membuat Statusbar Android Transparan

3. Selanjutnya adalah install aplikasi tweakbox, jika sudah buka kembali aplikasi xposed installernya dan pilih menu modules. Centang xposed tweakbox, kembali dan buka aplikasi tweakboxnya.
4. Pilih statusbar, centang background color dan pilih warna transparan seperti gambar dibawah ini. Namun, apabila kalian ingin merubah warna bisa langsung menentukan pilihan warna yang kalian suka.

Cara Mudah Membuat Statusbar Android Transparan

5. Jika sudah semuanya kalian setting, lakukan reboot pada ponsel.
6. Enjoy!.

Mungkin itu saja pembahasan untuk artikel ini, semoga bisa bermanfaat buat kalian semua artikelnya. Terima kasih sudah berkunjung dan sampai jumpa di artikel lainnya.

0 Response to "Cara Mudah Membuat Statusbar Android Transparan"

Posting Komentar