Cara Mudah Unlock Bootloader HTC One

UlfandroidCara Mudah Unlock Bootloader HTC One - Hai semua, bertemu kembali dengan artikel terbaru dari blog ulfandroid. Pada kesempatan kali ini admin akan membagikan tutorial mengenai unlock bootloader khusus perangkat HTC One ya, bagi kalian yang memiliki perangkat ini dan ingin melakukan root terlebih dahulu harus unlock bootloadernya. Ponsel ini hampir sama strukturnya seperti Sony yang harus unlock bootloader baru bisa melakukan root, kalau tidak dibuka tidak akan bisa me-root si ponsel. Nah, bagaimana caranya unlock? berikut tutorialnya.

Cara Mudah Unlock Bootloader HTC One

  • Bahan-bahan
2. Kabel data + PC
3. Makanan dan minuman (opsional)

NB : perlu diperhatikan jika kalian telah berhasil unlock bootloadernya, semua data yang ada di memory internal akan terhapus dan kembali ke factory mode dan kemungkinan data sdcard juga terhapus.

Cara Mudah Unlock Bootloader HTC One

  • Tutorial unlock bootloader htc one
1. Download dan ekstrak file onedriver_fastbootnya di PC kalian (ekstrak ke dekstop saja). Akan terlihat beberapa file dan folder yang terdiri dari driver htc one, fastboot dan supersu. SuperSU ini untuk root, namun pada artikel ini hanya membahas unlock bootloader saja ya. Abaikan folder supersu-nya.

2. Install driver htc one di PC kalian, pilih yang ukurannya paling besar saja ya. kemudian restart PC kalian.

3. Setelah restart buka browser kalian lalu akses htcdev.com dan buat akun kalian (semuanya harus valid).

4. Login dengan menggunakan akun baru kalian kemudian pilih unlock bootloader.

5. Klik tombol get started, pada expand list of supported device kalian pilih all other supported models.

6. Selanjutnya klik pada tombol begin unlock bootloader. Muncul juga pertanyaan are you sure you want continue? tekan tombol yes.

7. Ceklis kedua box yang muncul (legal terms) lalu klik proceed to unlock instructions.

8. Akan muncul halaman baru dengan nomor urut, kalian ikuti semua instruksinya (no 1,2,3,4) dan lewati semua instruksi (no 5,6,7) langsung saja ke instruksi no 8.

9. Folder onedriver_fastboot yang sudah di ekstrak didalamnya ada folder fastboot, klik kanan + shift folder tersebut lalu pilih open new command here.

10. Akan muncul command prompt dan cek apakah ponsel kalian sudah benar-benar terhubung yaitu dengan ketik fastboot devices. Disana akan ada kode ponsel kalian jika benar sudah terhubung.

11. Selanjutnya ikuti instruksi yang diberikan web htcdev kembali dari no 8 dan no 9. Apabila kalian sudah mendapatkan indentifier token htc, masukan ke kolom my device identifier token pada web lalu submit.

12. Kalian akan dikirimkan unlock tokennya ke email saat kalian mendaftar, jadi buka email tersebut dan lihat pesannya. Disana akan ada attachment Unlock_code.bin untuk ponsel jadi unduh dan letakkan dalam folder fastboot juga.

13. Close command promt-nya dan jalankan lagi command promt seperti langkah no 7 diatas. Ketik pada command promt : fastboot flash unlocktoken Unlock_code.bin

14. Seketika pada HH akan muncul pertanyaan apakah anda mau unlock bootloader? pilih yes dengan menggunakan volume atas untuk navigasi naik turun dan power untuk ok.

15. HH akan otomatis melakukan factory reset dan data pada sdcard kalian bisa juga ter-format.

Artikel menarik ulfandroid lainnya : Cara Mudah Root Lenovo P780 Kitkat S220, S222 & S226

Mungkin itu pembahasan panjang untuk artikel kali ini, semoga bisa dipahami dan bermanfaat buat semuanya pengguna perangkat htc one. Terima kasih sudah berkunjung dan sampai jumpa di artikel lainnya.

0 Response to "Cara Mudah Unlock Bootloader HTC One"

Posting Komentar