"Ok Google" kini Support Bahasa Indonesia, dan Ini Perintahnya

Google now

Fitur google voice command memang menjadi salah satu fitur yang jarang digunakan. Bahkan beberapa malah tidak mengenal tentang fitur yang kerap dikenal dengan nama "Ok Google" (google now) ini.
Fitur ini sebenarnya memiliki banyak fungsi, beberapa fungsi dasar seperti mengirim pesan dan melakukan panggilan dapat dilakukan hanya dengan perintah suara. Dengan mengucapkan "Ok Google", agan sudah dapat mengaktifkan fitur ini

Agan juga bisa mengaktifkan voice recognition ke Bahasa Indonesia.


Dengan diluncurkannya dukungan google voice ke bahasa Indonesia, voice command menjadi jauh lebih mudah, meskipun belum semua perintah dapat disupport oleh Ok Google ini.


Beberapa perintah
Berikut ini adalah beberapa contoh perintah yang dapat dilakukan dalam bahasa indonesia :
1. Berapa tinggi menara eifell?
2. Siapa presiden Republik Indonesia saat ini?
3. Bagaimana cuaca hari ini?
4. Berapa jumlah penduduk Indonesia?

Namun jangan khawatir, dalam pengaturan bahasa Indonesia, agan tetap bisa melakukan perintah dalam bahasa Inggris. Dilansir dari itpoin, berikut ini adalah daftar perintah dalam bahasa Inggris :


Tidak jauh berbeda dengan software siri yang dimiliki oleh iOS, potensi yang dimiliki oleh google voice command ini hampir tidak terbatas, karena agan juga bisa membuat perintah custom sendiri, caranya dengan mendowload aplikasi command for google now.

Lebih jelasnya, agan bisa mencobanya sendiri command-command tersebut.

Sumber : inwepo.com, itpoin.com

0 Response to ""Ok Google" kini Support Bahasa Indonesia, dan Ini Perintahnya"

Posting Komentar