Facebook Kembangkan Internet untuk Kelas Menengah ke Bawah


Internet.org yang memiliki misi memberikan akses internet ke 4,5 miliar penduduk dunia yang tidak terjangkau oleh teknologi internet, kini menemukan titik terang. Facebook kini sedang mengambangkan teknologi berbasis milimeter wave, yakni koneksi internet yang dipancarkan oleh satelit dan drones.

Pertama dilakukan oleh starry, teknologi koneksi supercepat yang menjangkau daerah terpencil di Amerika Serikat ini mendapat respon yang positif dari warga A.S.

Dilansir dari theverge, karyawan facebook memang sedang "bermain" dengan teknologi milimeter wave ini. Terkait dengan ide paten, Facebook mengklaim bahwa paten sudah dimiliki oleh Connectivity Lab, divisi cabang Facebook yang memiliki misi membagikan koneksi internet ke seluruh dunia.


Keunggulan yang dimiliki oleh router berbasis cloud service ini adalah kecepatannya yang luar biasa (beberapa sumber mengatakan lima kali lebih cepat dari 4G) sehingga teknologi ini mendapat julukan 5G. Keunggulan yang lain adalah koneksi ini dapst berpindah sesuai kebutuhan, tidak seperti koneksi jaman sekarang yang harus membuat tower dan merubuhkan tower untuk memindah sumber jaringan.

Tidak ada buatan manusia yang sempurna, kekuranganpun dimiliki oleh teknologi ini, jangkauan yang pendek dan kekuatannya menembus penghalang (tembok,air,dll) menjadikan para developer teknologi ini harus terus menyempurnakannya.

Tidak banyak yang dikatakan facebook terkait teknologi internet ini. Teknologi sedang dikembangkan dan, semoga membawa dampak positif kepada masyarakat luas.

Sumber : theverge.com, techinsider.io, internet.org

0 Response to "Facebook Kembangkan Internet untuk Kelas Menengah ke Bawah"

Posting Komentar