Facebook Mulai Haus Pendapatan, Messenger diJadikan Ladang

Messenger

Setelah sukses dengan facebook adsnya, facebook mulai haus akan pendapatan, kini facebook mulai melirik produknya, facebook messenger untuk dijadikan ladang baru menempatkan iklan.

Sebelumnya facebook juga sudah membuka kesempatan baru dalam bisnis periklanan ini, facebook mulai melirik website-website dan blog sebagai ladang potensial untuk menempatkan iklan, seperti adsense milik google, facebook memberlakukan bagi hasil dengan pemilik website atas penghasilan iklannya, facebook audience network for mobile web ini masih diluncurkan dalam versi beta.
Fb revenue

Dirasa kurang, aplikasi facebook yang mulai mendapat perhatian publik, messenger kini digadang akan dijadikan lahan baru untuk menempatkan iklan, argumen ini diperkuat oleh dokumen yang didapat oleh pihak techcrunch.com. Bagaimana cara menempatkan iklan di dalam aplikasi messenger ini masih simpang siur, ada beberapa pihak yang menyebutkan pengiriman iklan hanya bisa dilakukan kepada user yang sudah terkoneksi dengan entitas bisnis.

Mark Zuckerberg pun angkat bicara mengenai hal ini, menurutnya, komersialisasi aplikas chatting milik facebook ini tidak akan jauh berbeda dengan komersialisasi website facebooknya, "Messaging I think is going to be pretty similiar", ujarnya.

Sumber : businessinsider.com, techcrunch.com

0 Response to "Facebook Mulai Haus Pendapatan, Messenger diJadikan Ladang"

Posting Komentar