Gionee S8, Android dengan 3D Touch Pertama

Gionee s8

Gionee S8 adalah smartphone android pertama yang menggunakan teknologi 3D touch seperti milik iphone 6S. Gionee adalah developer smartphone asal China, meskipun tidak setenar Xiaomi atau Huawei, tapi penjualan android gionee cukup dikenal di negara China dan India.

3D touch adalah teknologi terbaru dari touch system untuk operasi smartphone. Awalnya android hanya dapat merespon satu input sentuhan per perintah, lalu seiring perkembangan OS, lahirlah fitur multi-touch, fitur ini berkembang luas dari dukungab untuk dua sentuhan hingga sepuluh perintah sentuhan dalam waktu bersamaan.

Kini, menggunakan android lebih mudah dengan 3D touch, pasalnya 3D touch ini bisa mendeteksi perintah berdasarkan tekanan pada layar smartphone. Di iOS, 3D touch menawarkan fitur Peek and Pop yaitu kita dapat melihat isi dengan menekan layar, contohnya ketika membuka aplikasi email, tanpa membuka email, kita dapat mengintip terlebih dahulu apa isi email tersebut lalu memunculkannya dalam jendela pop-up.



Fitur inilah yang dibawa oleh android Gionee S8 saat pertama kali dipamerkan di ajang MWC 2016 kemarin. Ketika fitur 3D touch sudah serasa memanjakan calon konsumen, Gionee tidak berhenti sampai disana, spesifikasi yang dibawa oleh Gionee S8 ini cukup untuk membelalakkan mata, berikut ini spek yang dibawa oleh smartphone asal China ini :
  • 1.9GHz MediaTek MT 6755 Helio P10 octa-core processor 
  • 5.5-inch AMOLED full-HD with 3D Touch Android
  • 6.0.1 Marshmallow software
  • 6.07 by 2.95 by 0.28 inches (154.3 by 74.9 by 7 mm) 
  • 5.19 ounces (147 grams) 
  • 4GB RAM, 32GB onboard storage 
  • Dual SIM, 4G connectivity 
  • 16-megapixel rear camera, 8-megapixel front
Sayangnya Gionee masih merahasiakan tanggal dan harga yang akan dibawa saat peluncuran Gionee S8 ini, namun kabar yang beredar Gionee ini dibanderol dengan harga 6,5 jutaan.

Sumber : cnet.com, apple.com

0 Response to "Gionee S8, Android dengan 3D Touch Pertama"

Posting Komentar