Nama Hideo Kojima diCetak di Hall of Fame

MGS

Tidak asing dengan game diatas bukan? Yap, Metal Gear Solid adalah game yang tidak dapat disangkal ketenarannya. Adalah Hideo Kojima, creator dari serial Metal Gear Solid, baru-baru ini dibaptis namanya di Hall of Fame DICE Awards, yakni ajang penghargaan insan video games yang bergengsi, sama seperti Oscar di bidang film.

Hideo kojima
Hideo Kojima/Wikipedia

Hideo memulai karirnya di dunia video games sejak tahun 1980, yang membuat Hideo berkecimpung di dunia games selama 30 tahun lebih. Di tahun 1987, Hideo memulai karyanya yang melegenda sampai saat ini, seri Metal Gear Solid yang pertama diperkenalkan di console Playstation X milik Sony Electronics. Sejak itu, Metal Gear Solid menjadi salah satu game action yang selalu ditunggu sekuelnya.

Mark Cenry, arsitek Sony Playstation 4 inipun mengakui profesionalitas Hideo Kojima dalam dunia video games, ia menyampaikan bahwa dengan melihat Hideo Kojima, seorang desainer game bisa mendapatkan begitu banyak inspirasi.

Hideo tweet

Pada tanggal 15 Desember 2015 keikutsertaan Hideo di perusahaan pembuat game Jepang Konami telah berakhir, namun rasa haus Hideo tidak berhenti sampai disana, kini Hideo membuat perusahaan startup di bidang yang sama, desainer video games, dengan nama Kojima Productions sebagai pembuat video games untuk Sony.

Sumber : venturebeats.com, vg247.com, wikipedia.com

0 Response to "Nama Hideo Kojima diCetak di Hall of Fame"

Posting Komentar