Stop Kebiasaan Menekan F5 Terus-menerus pada Komputer

F5

Menekan tombol f5 untuk tujuan merefresh kinerja komputer memang tidak salah, tapi hentikan kebiasaan buruk ini karena berdampak negatif bagi komputer kalian.

Ketika sedang asyik-asyiknya surfing di browser, tidak sadar jendela yang dibuka sudah sangat banyak, bahkan sampai berpuluh-puluh tab. Komputer mulai lemot, dan biasanya yang kita lakukan adalah membuka jendela desktop dan menekan tombol F5 secara terus menerus atau melalui klik kiri pada mouse dan memilih opsi refresh.

Ketahuilah bahwa tujuan utama fitur refresh adalah untuk memperbaharui tampilan pada layar komputer, dengan menekan tombol F5 memang membantu komputer untuk merefresh tampilan saat layar di komputer macet atau tidak memberikan respon perintah, namun hal ini membutuhkan daya memori dan prosesor sehingga jika kita melakukan refresh terus-menerus memory dan prosesor kita akan dibebani perintah menumpuk yang menyebabkan komputer kita malah hang atau macet.

Cpu usage

Menekan F5 untuk melakukan refresh cukup dilakukan sekali dan windows sudah dapat menangkap perintah agan, jika komputer masih terasa lambat dan sering tidak merespon, mungkin waktunya agan mengupgrade komputer.

Sumber : jalantikus.com

0 Response to "Stop Kebiasaan Menekan F5 Terus-menerus pada Komputer"

Posting Komentar