Whatsapp Tidak Bisa diGunakan di Nokia dan Blackberry di 2016

whatsapp

Whatsapp menghentikan layanannya untuk Blackberry, Nokia, dan Windows Phone dengan OS 7.1 kebawah. Whatsapp memutuskan untuk tidak lagi mengembangkan aplikasi di beberapa brand dan OS tersebut dengan alasan bahwa smartphone kini dikuasai oleh android dan iphone, serta windows phone yang juga menguasai pasar meskipun tidak sebanyak dua brand tersebut.

Pesan whatsapp menghentikan layanan kepada Blackberry dan Nokia di penghujung tahun 2016 ini disampaikan oleh whatsapp sesaat setelah whatsapp merayakan ulang tahunnya yang ketujuh, sebelumnya whatsapp juga merayakan pengguna aktif perbulan (MAUs) yang mencapai angka satu miliar.
Baca juga : whatsapp mengeluarkan emoticon baru
As we look ahead to our next seven years, we want to focus our efforts on the mobile platforms the vast majority of people use. - whatsapp blog announcement
Blackberry dan Nokia memang tidak mampu untuk membendung penjualan dari smartphone dengan OS android dan iOS yang menyebabkan penjualan mereka menurun drastis bahkan sempat hampir bangkrut, ironis jika membayangkan dua brand ini adalah penguasa pasar beberapa tahun silam.

whatsapp

Namun tidak hanya dua brand tersebut yang akan kehilangan aplikasi whatsapp di daftar aplikasinya, smartphone lain yang juga akan kehilangan dukungan whatsapp diantaranya BlackBerry, including BlackBerry 10, Nokia S40, Nokia Symbian S60, Android 2.1 and Android 2.2 dan Windows Phone 7.1.

Masih ada waktu sekitar sepuluh bulan bagi brand tersebut untuk mengantisipasi kehilangan aplikasi messaging terbesar ini, kira-kira strategi apa yang bakal disiapkan?

Sumber : venturebeat.com

0 Response to "Whatsapp Tidak Bisa diGunakan di Nokia dan Blackberry di 2016"

Posting Komentar