Yota Phone 2, Smartphone Dual Layar Sapa Indonesia

Yotaphone 2

Yota, salah satu produsen smartphone yang berasal dari Rusia, mengeluarkan produk terbarunya yakni YotaPhone 2 dan akan segera menyentuh konsumen smartphone di Indonesia.

Yotaphone 2 tidak seperti smartphone lainnya, bahkan mungkin hanya smartphone Yota di dunia yang memiliki inovasi dua layar di setiap unitnya. Ya, dua layar ini tidak berfungsi sama persis, malahan yota berargumen bahwa dua layar yang dimiliki yotaphone dan yotaphone 2 ini berfungsi saling mendukung.

Layar pertama, yang disebut sebagai main screen memiliki luas sebesar 5 inchi Amoled display dengan kedalaman 1920x1080p cukup untuk menampilkan gambar yang tajam, sedangkan untuk secondary screen, yotaphone 2 memiliki luas layar sebesar 4,7 inchi dengan kedalaman 960x540p dengan fiber sebagai layarnya, sehingga layar sekunder ini biasa disebut dengan e-ink.

Yotaphone

Tujuan sebenarnya dari layar sekunder ini adalah untuk membaca, dan melihat konten website. Jelas layar sekunder ini tidak dibuat untuk bermain game atau menikmati film, meskipun memungkinkan. Dengan tampilan yang simple dan monotone, layar sekunder ini memungkinkan penggunanya untuk menghemat baterai dengan cukup signifikan. 

Ketika penggunanya menahan tombol home di layar utama, maka secara otomatis yatophone ini akan melakukan screenshot dan mengirimkannya ke layar sekundernya, hasil screenshot ini akan tetap berada disana sampai kita mengambil screenshot ulang, meskipun smartphone ini sudah kehabisan baterai, hal ini bisa membantu ketika kita membutuhkan informasi penting sedangkan posisi baterai sudah kritis.

Yotaphone 2

Hal yang dianggap sebagai kekurangan dari yatophone 2 ini adalah dari segi, pertama harga yang dipatok per unitnya berkisar antara 8-9 juta rupiah, tentu terlihat mahal jika dibandingkan dengan smartphone lain di level harga yang sama. Kedua adalah kamera sebesar 8mp dibelakang dan 2.1mp didepan yang terbilang standar untuk smarphone dengan harga high-end.

Entah apa yang ditargetkan perusahaan asal Rusia ini, yang jelas pre-order yang sudah dapat dilakukan di beberapa situs belanja online di Indonesia membuktikan bahwa Yato serius untuk menargetkan masyarakat Indonesia sebagai calon konsumennya, kita lihat saja animo masyarakat kepada smartphone unik ini.

Sumber : cnet.com, techradar.com, wikipedia.com, 

0 Response to "Yota Phone 2, Smartphone Dual Layar Sapa Indonesia"

Posting Komentar