Youtube Mendukung Fitur Kabur untuk Obyek Sensitif

youtube

Kini Google menyediakan fitur untuk mengaburkan video Youtube yang berisi materi sensitif seperti wajah orang, data personal yang terekam di video, atau informasi-informasi sensitif lainnya. Sebenarnya fitur ini  telah ada sejak tahun 2012 kemarin, hanya saja penggunaannya tidak seefisien dan seefektif sekarang.

Fitur blur pada youtube yang diluncurkan pada tahun 2012 hanya mendukung blur lada obyek wajah, sedangkab untuk obyek lain masih belum didukung. Namun pada update kali ini youtube sudah dapat mendukung blurring pada obyek lain yang dinilai pengupload video termasuk kedalam obyek sensitif. Google mengumumkan bahwa fitur ini dapat melindungi informasi sensitif yang ada di video seperti informasi kontak atau data keuangan (nomer rekening).
Pengguna tidak perlu mengupload ulang untuk memberikan efek blur pada video yang sudah diupload, dilansir dari cnet, pengupload bisa mengedit video yang sudah ada di dalam channelnya tanpa harus menghapus dan menguploadnya lagi. Video youtube yang sudah diberi efek kabur juga bisa disimpan sebagai video baru.

youtube

Fitur ini bisa diakses dari opsi video manager di akun youtube, dibawah pilihan blur face kini terdapat pilihan custom blur. Peluncuran fitur baru ini mungkin menjadi jawaban atas pertanyaan konten privasi yang dengan mudahnya dapat diakses di media internet dewasa ini.

Sumber : cnet.com

0 Response to "Youtube Mendukung Fitur Kabur untuk Obyek Sensitif"

Posting Komentar