Aplikasi Facebook Ringan Untuk Android : Facebook Lite

Facebook lite

Facebook lite adalah mobile app untuk media sosial yang jauh lebih ringan daripada facebook mobile, facebook lite ini dikatakan dapat berjalan dengan lancar bahkan di jaringan 2G (edge). Dengan fitur yang hampir sama lengkap dengan versi facebook mobile, facebook lite dapat menjadi aplikasi pengganti untuk android dengan spesifikasi yang minim.

Facebook mobile memang dikenal sebagai memory dan data hog (penguras). Dengan update konten yang sangat intens membuat aplikasi facebook mobile hanya dapat dijalankan oleh android dengan spesifikasi up-to-date, beberapa dari pengguna bahkan mengeluhkan aplikasi facebook mobile ini sudah tidak dapat dijalankan dengan lancar di android dengan RAM sebesar 512MB (dengan aplikasi sosial media lain seperti twitter terinstall).
Baca juga : ini aplikasi yang juga menguras data internet agan

Facebook lite

Facebook lite ini menampilkan user interface yang lebih sederhana dari facebook mobile, dan animasi yang disajikan juga tidak semulus versi mobilenya. Namun baru-baru ini facebook lite mendapatkan update untuk dapat memutar video dengan lancar bahkan di jaringan 2G, dikarenakan video yang disajikan di facebook lite merupakan hasil kompres dari video asli yang ada di facebook mobile. Aplikasi sebesar tidak lebih dari 500KB ini berpotensi untuk menjadi aplikasi subtitusi nomor satu untuk mobile facebook.

Facebook lite ini awalnya hanya diluncurkan di negara India dan Filipina saja, namun melihat antusiasme penggunanya facebook akhirnya memutuskan untuk memperluas pasar aplikasi ini, sekarang aplikasi facebook lite sudah dapst didownload di banyak negara termasuk di Indonesia.
Langsung aja cek aplikasinya di playstore

Sumber : facebook.com, thenextweb.com

0 Response to "Aplikasi Facebook Ringan Untuk Android : Facebook Lite"

Posting Komentar