NFC Dan Kegunaan NFC Android

NFC Dan Kegunaan NFC Android adalah suatu hal yang mungkin terlintas di pikiran kalian. Ponsel baru-baru keluar ditahun ini biasanya sudah terdapat fitur ini dan pasti dari kalian ada yang bertanya-tanya apa itu NFC dan apa sih kegunaannya? ya admin sendiri sih masih bertanya-tanya juga sebenarnya dan ingin mencoba, karena NFC ini harus terdapat 2 ponsel yang memiliki fitur tersebut makanya admin belum sempat mencoba dikarenakan tidak ada ponsel lain yang bisa dijadikan percobaan.

Akan tetapi, ada informasi banyak sekali lho fitur yang dapat kita gunakan dengan menggunakan NFC, fitur utamanya sih transfer/send file namun tidak hanya sembarang send seperti menggunakan bluetooth. NFC ini cara kerjanya seperti menggunakan infrared di ponsel lama. Jadi kedua ponsel harus saling membelakangi mendekatkan NFC yang biasanya terdapat pada belakang body perangkat. Ya, sekilas memang sama dengan infrared akan tetapi berbeda, untuk lebih jelasnya bisa lihat kegunaan dari NFC tersebut dibawah ini.

NFC Dan Kegunaan NFC Android

  • NFC dapat mengirim nomor kontak
Kalian yang mungkin malas menginput nomor telepon ternyata bisa menggunakan cara ini lho, langsung mengirim nomor kontak tanpa memasukkannya kedalam daftar kontak milik kalian. Tinggal navigasi ke nomor yang ada di kontak si pengirim lalu send via NFC.

NFC Dan Kegunaan NFC Android

  • NFC dapat mengirim gambar
Sama halnya seperti bluetooh yang bisa mengirim gambar, NFC pun dapat melakukannya. Kecepatan transfernya jangan diragukan lagi karena seperti layaknya infrared yang sudah diupgrade menjadi lebih baik.

NFC Dan Kegunaan NFC Android

  • NFC dapat mengirim dokumen
Ya, dokumen hal yang sudah lumrah dishare dari ponsel satu ke ponsel lainnya. Akan tetapi mungkin saja kalian ingin mencoba cara dan metode baru mengirim dokumen dengan menggunakan NFC?

  • NFC dapat langsung menemukan aplikasi favorit
Mungkin ini salah satu kelebihan dari fitur NFC, karena dengan menggunakan NFC kita bisa mengetahui aplikasi favorit dari ponsel yang sedang terhubung NFC-nya dengan kita langsung. Jadi tidak usah harus buka playstore terlebih dahulu dan memasukan keyword aplikasinya, dengan NFC otomatis bisa langsung di temukan.

NFC Dan Kegunaan NFC Android

  • NFC dapat menentukan lokasi jalan
Nah, baru lagi nih buat yang belum tau fitur dari NFC, ternyata bisa mengirim direction lho. Tidak menggunakan google maps untuk menentukan jalan, NFC pun dapat melakukannya.

NFC Dan Kegunaan NFC Android

  • NFC dapat menjalankan aplikasi pada ponsel lawannya.
Hmm, ini sih masih bingung juga admin bagaimana metodenya dapat menjalankan aplikasi yang terdapat pada perangkat lain, akan tetapi bisa kalian coba.


Ya, itu mungkin beberapa fitur dari NFC dan mungkin diatas sudah hampir termasuk semua fiturnya. Semoga informasi ini bisa menambah wawasan kalian mengenai semua yang ada di ponsel khususnya untuk NFC. Terima kasih sudah berkunjung dan sampai jumpa di artikel selanjutnya.

Tags : NFC, kegunaan NFC, fitur NFC, fungsi NFC, pengertian NFC, xda developers, kaskus, jelly bean, kitkat, lollipop, marshmallow, bootloop, upgrade, firmware, update, binary, supersu, stock rom, custom rom, install, rom ori, recovery, cwm,  flashing, harga, spesifikasi, kelebihan, kekurangan.

0 Response to "NFC Dan Kegunaan NFC Android"

Posting Komentar