Aplikasi Media Sosial Baru dan Akan Populer di Tahun 2016

social media 2016

Media sosial atau medsos sudah seperti kebutuhan primer bagi pengguna koneksi internet. Ada jutaan, bahkan miliaran pengguna internet selalu mengakses sosial media setiap harinya. Kepopuleran media sosial semakin dan semakin menjamur menyebabkan banyak developer membuat media sosial baru setiap tahunnya. Pun di tahun 2016, akan ada banyak media sosial akan booming dan berebut pengguna internet.
Baca juga : Media sosial paling populer tahun 2015

Fitur demi fitur yang ditawarkan dari setiap media sosial semakin canggih, setiap media sosial berusaha untuk terus memberikan fitur yang dianggap fitur baru paling update. Kepopuleran media sosial di dunia maya dapat dilihat dari keberhasilan facebook yang mendapatkan pengguna aktif sebanyak 1 milyar setiap bulannya, sungguh angka yang fantastis. Namun era media sosial tidak akan berhenti sampai disana saja, berikut ini adalah media sosial terbaru yang akan booming di tahun 2016 ini :

Media sosial 2016

Wanelo
Wanelo adalah media sosial dengan base pengguna yang unik, yakni social shopping app. Di dalam aplikasi ini pengguna dapat berbelanja, memberikan review terhadap barang yang dibeli, melihat produk apa yang sedang musim, dan melihat dan mengomentari barang belanjaan teman yang di follow. Wanelo termasuk media sosial baru yang sukses karena hanya dalam waktu singkat, aplikasi ini sudah diunduh jutaan pengguna smartphone (android).

Yik Yak
Aplikasi sosial media yang dapat diunduh di versi android dan iOS ini juga merupakan sosial media yang baru tumbuh, namun mendapat perhatian yang lumayan dari para pengguna gadget. Dengan media sosial Yik Yak ini kalian dapat membagikan hal apa yang terjadi di sekitar dan mendapatkan reaksi dari teman yang berada di jangkuan pengguna. Selain itu, aplikasi Yik Yak dapat melihat hal apa yang sedang populer di tempat lain, atau di negara lain. Aplikasi yang berbasis map ini mulai populer di negeri Barat, terutama untuk kalangan anak kampus.

Ello
Ello merupakan media sosial baru yang tidak mengusung fitur unik dibandingkan dengan aplikasi sosial terbaru lainnya. Sama seperti facebook, twitter, tumblr, Ello menggunakan status sebagai senjata komunikasi utamanya. Yang berbeda dari Ello adalah media sosial ini menolak segala bentuk advertise. Seperti yang diketahui aplikasi sosial media lainnya seperti Facebook sudah dijadikan sebagai alat promosi bagi perusahaan, dan lambat laun sosial media menjadi alat untuk membentuk basis konsumen.
Baca juga : Facebook menjadikan messenger sebagai ladang beriklan berikutnya

Hyper
Setiap media sosial memiliki fungsi dan fitur yang unik, dan memiliki base pengguna yang berbeda. Facebook menggunakan basis komunitas dalam menarik penggunanya, sedangkan Instagram menggunakan basis fotografi untuk menarik minat penggemar media sosial yang menyukai foto, lain dengan Waze, media sosial ini menggunakan basis social map sebagai basis penggunanya. Hyper menggabungkan basis media sosial yang sukses beberapa tahun silam dan menyulapnya menjadi satu kesatuan aplikasi. Sayangnya hyper merupakan aplikasi yang diperuntukkan untuk pengguna iOS saja, namun tidak menutup kemungkina Hyper akan melebarkan sayap ke pengguna android.

Bebo
Tidak tepat sebenarnya jika Bebo dikatakan sebagai media sosial yang baru, pasalnya bebo sempat tenar pada tahun 2000 dengan pengguna terbesarnya adalah pengguna desktop, namun lain hal jika Bebo meluncurkan aplikasi mobilenya. Yup, Bebo sekarang tersedia di plaftorm android dan iOS, bagi kalian yang tidak tahu Bebo, Bebo merupakan aplikasi sosial media yang menggunakan avatar diri kita (tentunya kita buat sendiri) dan menjadikan avatar tersebut untuk dikirimkan kepada teman sebagai sticker dengan hashtag yang mewakili pose avatar tersebut, sangat menarik apabila kita melihat banyak media sosial yang sangat tergantung dengan konten foto.

Bagaimana, sudah mencoba aplikasi sosial media diatas?menurutmu aplikasi mana yang akan mendapatkan pengguna terbanyak di tahun 2016 ini?atau kalian masih setia dengan aplikasi media sosial yang lama?

Sumber : forbers.com, pcadvisor.co.uk

0 Response to "Aplikasi Media Sosial Baru dan Akan Populer di Tahun 2016"

Posting Komentar