Cara Hapus Cache Manual LG G4

Cara Hapus Cache Manual LG G4 adalah artikel yang akan admin bahas untuk kesempatan kali ini dan mungkin ini suatu hal yang jarang sekali biasanya dilakukan setiap pengguna smartphone khususnya android. Ya, karena cache ini jika ingin menghapusnya harus masuk langsung ke bagian aplikasinya dan melakukan penghapusan cache, akan tetapi tidak dilakukan secara manual pun bisa yaitu dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk menghapus cache, namun setiap aplikasi pasti memiliki kekurangan dan kelebihan bukan. Nah, maka dari itu secara manual lebih baik hasilnya dibandingkan dengan menggunakan aplikasi walaupun lebih mudah digunakan dan tidak repot.

Sebagaimana yang sudah kita ketahui, semua cache yang ada pada ponsel android lambat laun akan menumpuk dan akan menimbulkan masalah sendiri terhadap android kalian seperti pada prosesor misalnya akan cepat panas, memory RAM akan terisi penuh padahal tidak ada aplikasi yang dijalankan dan masih banyak lagi penyebab menumpuknya cache di android khususnya akan menurunkan performa si android.

Cara Hapus Cache Manual LG G4

Sebelum menghapus cache secara manual di android kalian, perlu diketahui disini kita akan menghapus secara manual, penghapusan itu tidak akan menghapus data lainnya yang ada seperti kontak, pesan dan lain-lain. Nah, berikut ini sedikit tips untuk kalian pengguna LG G4 yang ingin menghapus cache secara manual.

Cara Hapus Cache Manual LG G4

Menghapus cache tidak semudah yang dibayangkan lho, karena perlu kesabaran ekstra apalagi jika memiliki aplikasi yang tidak sedikit atau bisa dikatakan banyak. Karena, menghapus cache secara manual itu harus memilih satu persatu aplikasi yang ingin dihapus cachenya dan caranya cukup mudah yaitu kalian masuk ke bagian settings => apps => pilih aplikasi => wipe cache. Sedangkan untuk menghapus cache system android, kalian masuk ke settings => tap storage => tap cached data dan kalian akan ditanyakan pertanyaan konfirmasi penghapusan, klik saja yes. Proses ini tidak perlu harus melakukan reboot.


Dengan menghapus cache data, aplikasi atau system yang biasaya muncul error pada android lg g4 akan mulai hilang dan tidak muncul. Semoga bisa bermanfaat tips dari admin artikel cara hapus cache secara manual lg g4 pada kesempatan ini, terima kasih sudah mampir dan sampai jumpa di artikel selanjutny.

0 Response to "Cara Hapus Cache Manual LG G4"

Posting Komentar