Akhirnya, Ini Cara Download OS Android N 7.0

android 7

Minat yang antusias dari OS android 6.0 marshmallow tidak menghentikan niat google untuk merilis OS berikutnya, yakni 7.0 "N". Beberapa video sudah tersebar di youtube yang menunjukkan fitur baru yang ada di OS android N ini, salah satunya adalah fitur multi windows yang merupakan fitur utama yang ditunggu oleh para pengguna android di seluruh dunia.

Fitur lain seperti doze yang sudah ada di android marshmallow tetap ada di android N ini. Fungsi fitur ini adalah untuk menghemat baterai ketika android dalam kondisi tidak digunakan.
Baca juga : fitur lain yang ada di android N

Android N sekarang sudah dapat didownload dan digunakan, meskipun masih dalam tahap pengembangan. Untuk agan yang ingin menggunakan OS android N yang sempurna, baiknya disarankan untuk menunggu versi finalnya.  Versi Beta dari OS android N ini ditujukan untuk pengguna android yang tidak sabar untuk menggunakan OS android N dan juga untuk mengumpulkan feedback langsung dari pengguna.

Jika agan masih ngotot untuk menginstall OS android N, syarat pertama yang harus agan miliki adalah android Nexus 5X, Nexus 6, Nexus 6P, Nexus player, Nexus 9, atau Pixel C tablet. Jika android agan tidak terdaftar di list tersebut, sebaiknya agan menunggu rilisnya OS android N di gadget android agan.
Baca juga : Fitur dan tanggal rilis android N

Pertama-tama backup dulu android agan sebelum melakukan update ke OS android N, caranya cukup menggunakan fitur backup bawaan android, letaknya ada di setting-backup & reset, jangan lupa backup data personal agan seperti kontak, foto, dan note agan ke media penyimpanan eksternal juga.

nexus 6


Setelah yakin semua data agan sudah terbackup, sekarang agan bisa membuka website Android Beta Program. Disana agan bisa mendaftar dengan akun gmail yang juga terkoneksi dengan android agan. Setelah mendaftar, agan akan mendapatkan list android yang didukung oleh OS android N sementara ini, jika android agan terdaftar, agan bisa memilih untuk mengklik tombol enroll yang ada di sebelah gambar android agan, lalu update ke OS android N akan muncul di notifikasi agan. Download update OS android N yang muncul di notifikasi agan, setelah selesai silahkan install update tersebut dan restart android agan, android akan booting dengan OS android 7.0 "N".

Sumber : techradar.com, android.com

0 Response to "Akhirnya, Ini Cara Download OS Android N 7.0"

Posting Komentar