Cara Membuat VPS Murah dan Gratis Indonesia

VPS server

Kebutuhan akan VPS semakin tinggi melihat spesifikasi komputer atau bahkan laptop yang semakin canggih dewasa ini. VPS murah dapat kita gunakan jika bugdet kita masih terbatas dan banyak penyedia layanan VPS murah di Indonesia yang dapat kita manfaatkan. VPS atau Virtual Private Server sering digunakan apabila kita ingin membentuk server, dan karena VPS murah sudah sangat mudah untuk ditemukan di Indonesia, akhirnya beberapa user sering memanfaatkan VPS murah tersebut untuk penggunaan pribadi karena konektivitasnya yang cepat.

VPS juga sering digunakan untuk membuat hosting server website sendiri, sehingga website yang didukung dengan VPS mempunyai kestabilan dan kecepatan yang lebih dibandingkan website yang menggunakan layanan hosting lainnya. Sebenarnya banyak jasa yang menawarkan layanan VPS yang murah bahkan gratis di internet, beberapa list dibawah ini adalah contoh dari banyaknya layanan VPS murah dan gratis yang bisa agan gunakan :

Hostinger
VPS hostinger memiliki pilihan layanan VPS murah mulai dari 5$, namun jika itu cukup mahal, hostinger memiliki layanan VPS gratis namun dengan keterbatasan spesifikasi dan kecepatan. VPN gratis dari hostinger cukup untuk kita belajar membuat server sendiri atau hosting web pribadi.

Cara mendaftar VPN gratis ini cukup mudah, agan hanya cukup login ke vpn.me dan register (jika agan pengguna baru) lalu klik order new server, lalu di paket VPS pilih paket pertama dan klik order. Setelah order selesai dan server dalam keadaan running (dari building) server VPS sudah dapat digunakan dengan menggunakan Putty. Agan bisa mendapatkan paket tersebut disini

Digital Ocean
Digital Ocean juga dapat menjadi solusi jika agan mencari VPS murah, mulai dari 5$ agan sudah dapat memiliki VPS dengan kapasitas RAM 512MB, 20GB diskspace, dan transfer sebesar 1TB, cukup lumayan jika melihat budget yang dikeluarkan untuk VPS murah ini.

Cara ordernya pun cukup mudah, pembayaran bisa dilakukan dengan menggunakan akun paypal (agan bisa menggunakan layanan jasa paypal di forum jika tidak memiliki akun paypal), setelah melakukan pembayaran di update billing, agan bisa mulai membuat server VPS dengan mengklik create droplet, dan pilih paket yang agan inginkan. Agan bisa mendapatkan paket tersebut disini

World Circle
World circle mungkin adalah penyedia layanan VPN murah yang menawarkan paket premium dengan harga hanya 4,5$ sudah mendapat server dengan RAM 512MB. Spesifikasi lengkap dari harga 4,5$ itu adalah 512MB RAM, 100GB Storage, 2TB Bandwidth, 1 IPv4 Dedicated IP /64 IPv6 Subnet, 1Gbps Port, 3 CPU Cores (Fair Share), Gratis Migrasi 1 Web/Blog, Free DNS, Free Support 2 Kali sebulan. Agan bisa mendapatkan paket tersebut disini
VPS server
Cara mendaftarnya pun cukup dasar, hampir sama dengan dua server VPS murah diatas, setelah mendaftar agan pilih paket VPS yang agan inginkan, lalu melakukan pembayaran melalui paypal atau transfer bank lokal.

Tiga layanan diatas adalah beberapa layanan VPN murah yang dapat digunakan di Indonesia, jika agan masih tidak cocok dengan ketiganya, ada banyak referensi VPS murah yang dapat digunakan, agan bisa bergabung di forum dengan minat yang sama dibidang ini, dengan demikian agan bisa memperkaya ilmu sembari mencari layanan VPS murah yang cocok dengan budget agan.

0 Response to "Cara Membuat VPS Murah dan Gratis Indonesia"

Posting Komentar