Cara Menghilangkan Iklan Di BBM Android

Cara Mudah Menghilangkan Iklan BBM Android | Andronod - Iklan merupakan salah satu cara para developer aplikasi mempromosikan sebuah produk ataupun nama perusahaan tersebut agar diluar orang masyarakat luas. Selain itu dengan memasang iklan para developer akan mendapatkan keuntungan berupa uang atau langganan.
Tidak terkecuali pihak Blackberry yang merupakan pengembang aplikasi BBM menjadi salah satu target sasaran para developer, dikarenakan banyaknya pengguna khususnya Android yang menggunakan aplikasi messenger tersebut. Makin lama iklan tersebut sangat mengganggu, muncul setiap saat dengan skala yang banyak kadang membuat jengkel pada pengguna BBM Android. Lalu bagaimana cara hilangkan iklan bbm?
Iklan yang terdapat di BBM berada pada Recent updates atau umpan pengguna bahkan tidak jarang pengiklan di BBM meng-invite pengguna. Untuk menghilangkan iklan di BBM, pihak BlackBerry juga telah memberikan fiturnya, namun anda diharuskan berlangganan yaitu $0.99 perbulannya.
Catatan: Untuk melakukan langkah-langkah berikut, pastikan perangkat Android sobat sudah dalam keadaan Root dan pastikan jika anda melakukannya, Backup data-data di BBM karena nantinya akan Hilang.
Siapkan bahan-bahannya dibawah ini:

Cara Menghilangkan / Block Iklan di BBM Android

  • Lakukan Force Close aplikasi BBM-nya. Caranya masuk ke menu Settings > Manager Apps > All > BBM lalu pilih Force Stop / Paksa Berhenti. Jika ada peringatan saat menghentikan sobat pilih OK/Yes saja.
  • Buka Aplikasi Root Explorer, masuk ke folder data > data > com.bbm > files > bbmcore. Centang pada folder adsimages dan file berikut ads.db, ads.db-journal dan bbmads.cfg.
    Cara Menghilangkan Iklan Di BBM Android
  • Pilih Opsi menu pojok kanan bawah, selanjutnya pilih Permissions.
    Cara Menghilangkan Iklan Di BBM Android
  • Hilangkan semua centang/ceklis yang ada seperti pada gambar lalu pilih OK.
    Cara Menghilangkan Iklan Di BBM Android
  • Selesai
Mudah bukan? Dengan begitu tidak ada lagi iklan yang mengganggu saat anda sedang berchatting ria di BBM. Terima kasih dan selamat mencoba, simak juga artikel menarik lainnya hanya di Andronod.

0 Response to "Cara Menghilangkan Iklan Di BBM Android"

Posting Komentar