Cara Transfer Clash of Clans dari iOS ke Android

Clash of clans

Clash of Clans adalah game strategy paling populer saat ini, clash of clans yang didevelop oleh SuperCell dan mendapat jumlah download sebanyak 31 ribu setiap harinya. Saking populernya game ini, sampai terbentuk basis fans dan anti fans yang sangat besar.

Kehilangan data game Clash of Clans adalah hal yang paling ditakuti penggemar setia game Clash of Clans ini, apalagi jika harus berpindah handheld, pemain Clash of Clans atau yang lebih dikenal dengan sebutan CoC ini akan kebingungan bagaimana cara menstransfer datanya.

Memindah akun Clans of Clans sebenarnya adalah hal yang mudah, kali ini mimin akan membagikan bagaimana caranya memindah akun dan data server Clash of Clans dari iPhone ke Android. Jika agan memainkan game Clash of Clans ini di handheld Apple sebelumnya, agan cukup membuka aplikasi Clash of Clans ini dan masuk ke opsi setting yang berada di kanan bawah layar handheld apple agan (gambar gerigi). Di sana pilihlah opsi "Link a Device" (dibawah sound effect), maka muncul dua opsi, pilih "this is old device". 

Clash of clans

Setelah itu akan muncul beberapa opsi untuk mengaitkan game ke handheld apple lainnya, pilih opsi "i want to link it to another fevice" jika agan ingin menghubungkan game ke Android, agan akan diberi 12-digit kode yang harus agan ingat atau catat.

Berikutnya buka aplikasi Clash of Clans di android agan, jika agan belum pernah menginstall aplikasi Clash of Clans di android agan, pilih opsi "already have a village?" pada saat tutorial berlangsung, letaknya tepat di atas google sign in. Agan agan disodori form untuk memasukkan ke 12 kode yang agan dapatkan di handheld apple agan sebelumnya, cukup masukkan kode dan akun agan akan terhubung ke android.

Clash of clans

Namun mohon diingat bahwa tutorial ini bukan ditujukan untuk bermain game Clash of Clans secara simultan di dua handheld, ketika agan memilih untuk login di android, maka notifikasi akan muncul di handheld apple agan bahwa akun Clash of Clans telah digunakan untuk login di device yang lain.

Sumber : thinkgaming.com, androidcentral.com

0 Response to "Cara Transfer Clash of Clans dari iOS ke Android"

Posting Komentar