Cara Unbrick Xiaomi Mi4i Yang Hardbrick

Xiaomi mi4i adalah sebuah ponsel dari vendor xiaomi sendiri, ponsel ini banyak juga peminatnya dikarenakan xiaomi mengusung spesifikasi yang mumpuni dengan harga yang pas dengan kantong (uang yang dimiliki). Sebagaimana yang sudah diketahui setiap melakukan hal pasti menimbulkan efek terhadap apa yang dilakukan, misalkan disini kalian sudah melakukan root tiba-tiba terjadi suatu hal yang tidak diinginkan dan harus dilakukan flashing pada ponsel tersebut.

Apa yang tidak diinginkan lagi pun terjadi, setelah melakukan flashing itu ponsel malah menjadi Hardbrick. Kalian disini yang membaca artikel ulfandroid ini pasti ada yang sudah tahu apa yang dimaksud dengan hardbrick, bagi yang belum tahu hardbrick itu apa akan admin beri sedikit kilas untuk apa sih itu hardbrick.

Cara Unbrick Xiaomi Mi4i Yang Hardbrick

Hardbrick adalah kejadian dimana ponsel tiba-tiba tidak bisa hidup setelah dilakukan flashing atau mungkin biasa diluar sana menyebutnya mati total (matot), nah hal tersebut yang terkadang jika misalnya saja kurang beruntung dalam flashing dan menyebabka hardbrick atau mati total ini membuat sebagian orang panik. Ya, siapa yang tidak panik melihat ponsel yang beberapa menit atau jam tersebut sebelumnya hidup tiba-tiba mati tanpa sebab yang pasti. Nah, admin ada informasi berupa tutorial ni yang bisa bermanfaat untuk bypass hardbrick yang diterima xiaomi mi4i kalian tersebut. Akan tetapi, sebelum itu kalian harus menyiapkan beberapa bahan-bahan yang ada di bawah ini.


Cara Unbrick Xiaomi Mi4i Yang Hardbrick

> Bahan-bahan untuk xiaomi mi4i hardbrick
  • Xiaomi mi4i dalam kondisi baterai terisi 50%, bagi yang tidak tahu indikator baterai sudah terisi berapa % dikarenakan mati total, cas saja dalam kondisi mati tersebut sekitar 1 jam. Sebenarnya apabila di cas daya akan masuk dan tidak terlihat.
  • ROM Xioami mi4i versi fastboot (ingat pilih yang versi fastboot untuk mi4i) jangan lupa ekstrak filenya.
  • Mi Flash terbaru.
  • Kabel data + PC (kabel data sebaiknya original).
  • Makanan dan minuman sebagai pelengkap.
> Tutorial hardbrick xiaomi mi4i
  1. Install mi flashnya di komputer kalian lalu restart.
  2. Jalankan mi flash via run administrator lalu buka device manager. Klik port trus lihat device list disana ada Qualcomm hs-usb diagnostic qualcomm 9008.
  3. Klik kanan Qualcomm hs-usb diagnostic lalu pilih update driver software, tunggu sampai selesai melakukan update.
  4. Restart kembali windows dan disini kalian harus cepat-cepat tekan F8 sebelum melakukan booting dan pilih disable driver signature (paling penting dan harus bisa).
  5. Sambungin xiaomi dengan menggunakan kabel data ke komputer kemudian jalankan mi flash dan klik refresh berharap xiaomi hardbrick kalian terbaca.
  6. Misalkan sudah terbaca, klik browse dan cari file ROM fastboot version-nya seperti kalian flash normal lewat mi flash.
  7. Pilih option flash all agar semua yang tersangkut disapu bersih sama mi flash.
  8. Terakhir klik tombol Flash untuk memulai, berdoa agar flashing hardbrick ini berjalan dengan sukses.
  9. Setelah semua selesai di flash, mungkin mi4i kalian tidak akan menyala terlebih dahulu (buat kasus yang tidak langsung menyala) charge dulu xiaominya sekitar 15 menit kemudian tekan tombol power yang lama.
  10. Dan kini xiaomi hardbrick kalian telah normal hidup kembali, congrats.
Mungkin sedikit informasi diatas bisa membantu kalian semua yang memiliki kendala seperti diatas, jika bermanfaat dan berguna artikel ini bisa share kepada teman atau kerabat kalian yang mungkin juga memiliki kendala yang sama. Terima kasih sudah berkunjung dan sampai jumpa di artikel selanjutnya.

0 Response to "Cara Unbrick Xiaomi Mi4i Yang Hardbrick"

Posting Komentar