Fitur Editing di Google Photos, Merayu Pengguna Picasa

Google

Google Photos merilis fitur editing foto di aplikasi web, desktop dan versi mobilenya. Google Photos merupakan aplikasi penerus dari Picasa, aplikasi photo storage milik google sebelumnya. Banyak opini bahwa fitur baru di google photos ini utuk merayu pengguna picasa yang masih berat untuk meninggalkan picasa.
Baca juga : Picasa dihentikan, ini penggantinya

Update fitur di google photos ini masih terbatas pada mengubah ratio gambar menjadi 4:3 dan 16:9, dan flip, yaitu membalik gambar. Sembari mengedit foto, pengguna masih bisa melihat foto lain tanpa menghilangkan editan atau menghilangkan kemampuan untuk mengembalikan editan foto ke default. Google Photos ini juga terintegerasi dengan google drive, foto yang diupload di google drive secara otomatis dapat dilihat melalui aplikasi google photo.

Google photos

Fitur edit foto ini bukan yang pertama kali dikeluarkan oleh Google Photos, sebelumnya google photo mengeluarkan fitur editing dasar seperti mengatur brightness, contrast, crop dan rotate. Selain terintegerasi dengan google drive, google photo juga terintegerasi dengan google+, media sosial google yang kurang mendapat perhatian publik. Rencananya tahun ini Google Photos akan berdiri sendiri menjadi media sosial dengan konten dasar foto dan video.

Sumber : cnet.com

0 Response to "Fitur Editing di Google Photos, Merayu Pengguna Picasa"

Posting Komentar