Fitur Pokemon Go Mulai Mendapatkan Kejelasan dari Developernya

pokemon go

Developer game Pokemon Go mulai angkat bicara perihal seperti apa fitur yang akan disajikan di game mobile pokemon Go ini, game mobile besutan niantic dan pokemon company ini memang menjadi salah satu game mobile paling ditunggu di tahun 2016 ini. Pokemon company, dari penjualan merchandise dan game di beberapa console mampu menghasilkan pendapatan sebesar 1,5 miliar dollar setiap tahunnya. Dan game mobile berbasis map (augmented reality) seperti yang pernah digarap oleh niantic (Ingress) bernilai 34,8 miliar dollar per tahunnya, dengan gabungan faktor ini sudah dapat dipastikan bahwa Pokemon Go akan menjadi game mobile paling sukses tahun ini.
Baca juga : Tanggal rilis pokemon go

Dilansir dari konferensi pers Pokemon dan Niantic pada gamebeat, pemain game mobile pokemon go akan dapat mengumpulkan, merawat, evolving, dan menetaskan telur yang mereka dapatkan. Selain itu, fitur yang sudah dipamerkan dalam video teaser youtube-nya akan tetap ada seperti menangkap pokemon, bertarung dengan sesama trainer dan bertarung bersama melawan world boss pokemon. Fitur-fitur yang ditawarkan game Pokemon Go akan sangat mirip dengan versi komik dan filmnya, bahkan lebih lanjut pokemon company dan niantic menyampaikan bahwa pokemon dalam game mobile Pokemon Go akan hidup berdasarkan habitat alaminya, seperti contoh pokemon air akan dapat ditemukan di daerah pantai atau danau, pokemon gurun akan dapat ditemukan di daerah gurun, dan seterusnya. Hal ini membuktikan bahwa nantinya akan ada pokemon "endemik" yang tidak dapat ditemukan di setiap daerah, disinilah peran fitur pokemon trade akan berguna.

pokemon go

Untuk calon trainer game Pokemon Go yang penasaran bagaimana proses gameplay pencarian pokemon, niantic menjelaskan bahwa ketika posisi game Pokemon Go aktif di sistem background smartphone kita dan menemukan ada pokemon di sekitarnya (tentunya dengan mode GPS aktif) maka smartphone akan bergetar sebagai notifikasi bahwa ada pokemon yang bisa ditangkap di daerah sekitar. Untuk menangkapnya trainer hanya membutuhkan beberapa sentuhan dan sebuah Pokeball yang bisa dibeli dari Pokestop, yakni outlet yang harus ditemukan di beberapa kawasan terkenal seperti kawasan wisata, pasar besar di daerah sekitar, atau monumen terkenal (dijamin Monas pasti masuk daftar Pokestop).

Level trainer akan menentukan level pokemon yang dapat ditangkap oleh trainer, semakin tinggi level trainer maka semakin kuat pokemon yang dapat ditangkap dengan menggunakan pokeball, namun jangan khawatir untuk newbie karena trainer dapat membeli telur pokemon di Pokestop untuk ditetaskan dalam jangka waktu tertentu. Sedangkan untuk proses evolusi pokemon, trainer harus memiliki beberapa jenis pokemon yang sama untuk digabungkan menjadi pokemon baru dengan tingkatan selanjutnya (niantic dan pokemon tidak menjelaskan berapa pokemon yang dibutuhkan untuk melakukan evolusi di setiap levelnya).

Niantic tidak menghilangkan fitur base defense yang ada di dalam game Ingress, sama seperti Ingress, beberapa trainer dapat mendirikan base defense yang nantinya harus diperkokoh karena beberapa tim lawan dapat merebut tower (dapat ditemukan di daerah terkenal seperti Pokestop) dengan cara menyerang tower tersebut bersamaan.Sudah cukup jelas bukan bagaimana game mobile Pokemon Go nantinya? game Pokemon Go akan dirilis di quartal terakhir tahun ini, terus pantau saja disini perkembangannya.

Sumber : venturebeat.com, pokemon.com, nianticlabs.com

0 Response to "Fitur Pokemon Go Mulai Mendapatkan Kejelasan dari Developernya"

Posting Komentar