Install dan Setting Dolby Digital Plus Di Semua Asus Zenfone

Cara Install dan Setting Dolby Digital Plus Di Semua Asus Zenfone | Andronod - Bagi anda yang belum tahu atau pernah mendengarnya tetapi belum tahu apa fungsi dari Aplikasi Dolby berikut ini sekilas definisi tentang Dolby. Dolby Digital adalah aplikasi atau software yang di rancang untuk mengatur kebutuhan suara pada musik dan aplikasi Dolby ini juga bisa menjernihkan lagu yang anda dengar sehingga menjadi lebih nyaman untuk di dengar.
Install dan Setting Dolby Digital Plus Di Semua Asus Zenfone
Aplikasi Dolby juga tersedia berbagai pengaturan suara (Equalizer) yang sudah disetting atau anda juga bisa mengaturnya sendiri (Custom) sesuai selera. Saya sudah membuktikannya sendiri di Zenfone C ZC451CG milik saya sendiri ada perbedaan pada saat mendengarkan musik via headset, suara menjadi lebih jernih dan jelas. 
Jika digunakan via speaker Asus, tidak terlalu ada perubahan bahkan tak ada sama sekali. Setelah saya selidiki ternyata dolby digital plus ini hanya bisa dinikmati dengan memakai headset saja. Namun meski begitu hasil suara yang dihasilkan cukuplah bagus, dan bisa menjadi aplikasi pengganti music effect di Android Anda baik itu tablet dan smartphone.
Pada artikel sebelumnya saya sudah pernah posting Cara Setting Dolby Atmos For Android All Device Xiaomi. Caranya tidak jauh berbeda, hanya saja proses settingan yang sedikit berbeda dikarenakan beda brand. Bagi anda yang belum tahu aplikasi Dolby tidak membutuhkan Akses Root, walaupun ponsel anda belum di Root maka tetap bisa mengikuti tutorial ini.
Kali ini saya akan memberikan tutorial bagaimana cara install aplikasi dolby digital plus di semua ponsel Asus Zenfone seperti Zenfone 2, Zenfone 5, Zenfone 4 dan series Zenfone lainnya, bahkan cara ini juga bisa Anda terapkan di semua Android.
Langsung saja ikuti langkah-langkah dibawah ini.

Cara Install Dolby Digital Plus di Semua Ponsel Android

  1. Download Dolby Digital Plus Apk | DISINI.
  2. Lalu install apknya.
  3. Setelah install selesai, buka pengaturan suara di ponsel anda Settings > Sound > Music Effects > Dolby Digital.
    Install dan Setting Dolby Digital Plus Di Semua Asus Zenfone
  4. Langlah selanjutnya adalah kita mengaktifkannya, yakni dengan cara masuk ke musik (Aplikasi Music Bawaan Zenfone) dan pergi ke settings.
  5. Setelah itu pilih Fine tune audio settings.
    Install dan Setting Dolby Digital Plus Di Semua Asus Zenfone
  6. Silahkan centang Dolby Digital Plus.
    Install dan Setting Dolby Digital Plus Di Semua Asus Zenfone
  7. Selesai, selamat sekarang anda sudah bisa menikmati musik dengan bantuan dolby.
    Catatan: Sekali lagi saya tegaskan bahwa Dolby Digital Plus hanya berfungsi saat anda menggunakan Headset, bukan saat anda menggunakan Speaker.
    Demikian artikel kali ini, semoga bermanfaat bagi kita semua dan jangan lupa lihat artikel menarik lainnya hanya di ANDRONOD.

    0 Response to "Install dan Setting Dolby Digital Plus Di Semua Asus Zenfone"

    Posting Komentar