Membayar dengan Inisial atau Scan Wajah dengan Google Hands Free

google hands free

Google Hands Free diperkenalkan oleh google untuk kemajuan di dunia komersil, meskipun dalam tahap pengembangan, dari percobaan lapangan aplikasi Hands Free ini, konsumen bisa membayar barang belanjaannya hanya dengan mengucapkan inisial atau dengan scan wajah sebagai otentikasi pembayaran.

Google hands free adalah produk teknologi google yang dapat digunakan di platform android dan iOS, pertama kali diujicobakan pada bulan Mei 2015 kemarin, google hands free memberikan harapan evolusi dari sistem pembayaran saat ini.

Ketika konsumen selesai berbelanja, mereka hanya perlu mengatakan kepada kasir bahwa mereka akan membayar dengan google dan memberikan inisial nama yang terdaftar di google hands free, kasir akan memverifikasi akun yang dimaksud. Pada beberapa outlet yang didukung dengan teknologi kamera google, konsumen hanya cukup berdiri tegak, dan kamera akan melakukan scanning wajah secara otomatis untuk memverifikasi akun google hands free. Berikut ini iklan teaser resmi dari google :


Selamat tinggal cash dan kartu kredit
Kemudahan dalam pembayaran kini menjadi solusi yang ditawarkan oleh developer aplikasi, pembayaran cash semakin lama semakin ditinggalkan, masyarakat kini sudah menghindari untuk memegang uang fisik. Perputaran uang virtual semakin banyak yang menjadi peluang pembayaran secara virtual seperti google hands free ini menjadi salah satu dari sekian banyak pembayaran virtual.

Penggunaan smartphone sebagai media pembayaran juga menjadi subtitusi dari puluhan kartu yang biasa kita simpan, seperti fitur iPay menggantikan fungsi kartu kredit yang sekarang marak digunakan. Mungkin semakin lama masyarakat tidak lagi membutuhkan dompet untuk menyimpan uang.

Sumber : venturebeat.com

0 Response to "Membayar dengan Inisial atau Scan Wajah dengan Google Hands Free"

Posting Komentar