Tutorial Root dan CWM Samsung SM-G313HZ Galaxy V Kitkat

Samsung galaxy v

Ingin mendapatkan hak akses root di Samsung Galaxy V? Hak akses root biasanya diperlukan user untuk mengkustomisasi tampilan sampai kinerja smartphone. Samsung Galaxy V adalah smartphone keluaran samsung dengan lebar layar 4 inchi, RAM 512mb dan kamera 3MP, samsung galaxy V memang ditujukan kepada pengguna kelas menengah ke bawah sehingga spek yang diusungnya juga minim.

Pengguna biasanya memberikan hak akses root ke samsung galaxy V ini karena keterbatasan spesifikasinya sehingga membutuhkan tweak yang bisa meningkatkan kinerja samsung galaxy V ini.

Langsung aja siapkan dulu bahan-bahannya :
  1. Odin, bisa didownload disini
  2. CWM dan TWRP, bisa didownload disini
  3. SuperSU, bisa didownload disini
  4. Samsung Kies, bisa didownload disini
Perlu diingat sebelum melakukan rooting di samsung galaxy V ini agan harus mengaktifkan opsi USB Debugging di smartphone agan, dan menginstall Samsung Kies di komputer PC atau laptop agan, fungsinya agar galaxy V terbaca oleh komputer atau laptop agan.

  1. Langkah pertama ekstrak file CMW+TWRP dan file Odin di komputer agan
  2. Pindahkan file SuperSI.zip ke sdcard agan, dan biarkan di bawah root sdcard (jangan dimasukkan folder)
  3. Matikan Samsung Galaxy V agan dan tekan Volume Down+Power+Home sehingga samsung galaxy V akan masuk ke mode download.
  4. Sambungkan galaxy V menggunakan kabel USB ke komputer atau laptop yang sudah terinstall Samsung Kies dari file diatas.
  5. Buka file odin.exe dan lihat apakah galaxy V agan sudah terbaca di odin, dengan melihat tanda COM terisi
  6. Setelah itu klik PDA dan pilih salah satu file, CWM atau TWRP, lalu tekan start atau download, tunggu prosesnya sampai selesai, ditandai dengan tulisan DONE
  7. Lepas kabel dan matikan kembali samsung galaxy V agan, lalu tekan Volume UP+Power+Home secara bersamaan, agan akan masuk ke menu recovery sesuai CWM atau TWRP yang agan install
  8. Di menu recovery pilih install from SD Card dan pilih file SuperSU.zip yang ada di SD Card agan tadi
  9. Reboot dan proses telah selesai
Baca juga : Cara pasang TWRP dan Root andromax R

Sumber : xda-developers.com

0 Response to "Tutorial Root dan CWM Samsung SM-G313HZ Galaxy V Kitkat"

Posting Komentar