Microsoft Tidak lagi Menerima Bitcoin di Windows App

bitcoin

Windows app sudah tidak lagi menerima bitcoin sebagai alat pembayaran. Hal ini dilakukan oleh microsoft tepat setahun setelah microsoft mengumumkan bahwa bitcoin bisa digunakan sebagai alat pembayaran di windows app seperti membeli Xbox game, music, video dan aplikasi windows di windows app store pada tahun 2014. Pengumuman bahwa microsoft tidak lagi menerima bitcoin sebagai alat pembayaran diumumkan di halaman websitenya, namun saldo bitcoin pengguna microsoft app store masih bisa digunakan untuk membeli aplikasi, musik dan video meskipun saldo tersebut tidak bisa ditarik ataupun ditambah.

Bitcoin adalah mata uang virtual yang diciptakan oleh pemuda Jepang, Satoshi Nakamoto pada tahun 2009 sebagai alat pembayaran virtual. Tidak ada wujud fisik dari uang ini, sehingga perputaran uang menjadi sangat cepat dan populer dan semakin banyak orang yang menggunakan bitcoin karena kemudahannya. Selain disebut sebagai virtual currency, bitcoin juga sering disebut sebagai cryptocurrency. Bitcoin menjadi alat pembayaran yang sah digunakan di beberapa layanan online terkenal seperti Wordpress, Newegg, Dell, dan Microsoft sekitar 2 tahun setelah bitcoin dilahirkan.

bitcoin

Namun beberapa pakar keuangan menilai bahwa cryptocurrency merupakan proyek yang gagal, karena seiring dengan penggunaanya yang hampir tidak bisa dikontrol, bitcoin menjadi semakin populer dan semakin banyak masyarakat online yang menggunakan bitcoin sebagai alat transaksi online. Semakin besar database, maka semakin berat proses komputer yang dijalankan, hal ini dianggap sebagai kelemahan cryptocurrency karena pada saatnya nanti bitcoin akan membutuhkan satu server besar yang memproses segala transaksi bitcoin di seluruh dunia, dan ini merupakan proses panjang dan pada akhirnya bitcoin tidak akan berbeda dengan mata uang fisik pada umumnya.

Beberapa kalangan menilai bahwa penilaian microsoft terhadap bitcoin ini semakin menurun, microsoft menilai bahwa bitcoin tidak memiliki masa depan yang pasti. Debat berkepanjangan membuat proses pembayaran dengan menggunakan bitcoin semakin rumit, dan hal ini tidak disukai oleh microsoft dan microsoft memutuskan untuk menghentikan dukungan pembayaran dengan menggunakan bitcoin.

Sumber : theverge.com, microsoft.com, theregister.co.uk

0 Response to "Microsoft Tidak lagi Menerima Bitcoin di Windows App"

Posting Komentar